-->

Author Details

Antisipasi Banjir , SMKN 1 Bagor Nganjuk Perbaiki Drainase .

Tuesday, February 23, 2021, February 23, 2021 WIB Last Updated 2021-02-24T04:17:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Nganjuk , radar merah putih com - Setelah terjadinya longsor dan banjir yang  ada di dusun Selopuro desa Ngetos Kecamatan Ngetos  Kabupaten Nganjuk , awal bulan februari 2021, baru baru ini sehingga mengakibatkan banyak kerusakan .


Dari dampak banjir yang berkepanjangan tersebut salah satunya di SMK Negeri 1 Bagor yang saat itu air yang meluap hingga ketinggian 1 M lebih , sehingga genangan air di lokasi sekolah masuk ke ruangan .


Dari kejadian tersebut pihak sekolah mengantisipasi dan merencanakan akan dibangun dan diperbaiki drainase sebagai sarana mengatur jalanya air , baik saat turun hujan maupun saat musim kemarau .


Drs. R Iwan Tresnawan selaku Plt kepala SMK N 1 Bagor saat ditemui diruanganya beberapa saat lalu menyampaikan bahwa," benar  saat di Nganjuk terjadi bencana longsor dan banjir yang sempat viral Nasional , air yang membludak itu masuk ke ruangan baik jelas maupun ruangan guru dan ruangan lainya, " kata Iwan kepada media ini .


" Karena dibawah pagar yang ada di selatan gedung sekolah ini banyak lubang lubang yang besar dan mengakibatkan mudahnya air masuk ke sekolah kami ," katanya lebih lanjut .


Lanjutnya ," untuk itu rencana kami sebagai penanggungjawab sekolah , akan membangun juga memperbaiki drainase yang ada didalam lingkup sekolah kami, agar saat terjadi hujan lebat atau apapun , drainase tersebut bisa mengatur jalanya air yang melintas di area sekolah kami ini ,"  lanjut Iwan . ( Siwi P.)

Komentar

Tampilkan

Terkini