Garda Terdepan : Penyuntikan Vaksin Sinovac , diberikan kepada Porpimcam Manggalewa . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, February 3, 2021

Garda Terdepan : Penyuntikan Vaksin Sinovac , diberikan kepada Porpimcam Manggalewa .



  


NTB Dompu,radar merah putih.com- Sebagai harga  terdepan dalam mensukseskan program pemerintah yaitu dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac yang gunanya sebagai upaya menambah dan menjaga  kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular virus Corona yang saat ini sangat menakutkan .


Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Manggelewa, hari ini Rabu ( 03/02/2022) telah selesai divaksin , dengan semangat mereka sebagai contoh masyatakat untuk tidak menolak vaksin Sinovac tersebut .


Dilokasi ,  Camat Manggelewa Drs.Ismail, Kepala Puskesmas Soriutu Arini AMD.Kebid, Danramil Mangelewa Letu Ifan.Maturidi, Kapolsek, Iptu Rudolf, Kabid.Dikes Kab.Dompu ,Babinsa Desa Lanci Jaya, Bhabinkamtibmas  Desa Lanci Jaya mereka orang orang terdepan yang sudah  terima suntikan Vaksin Sinovac sebagai penangkal penyebaran virus Corona .


Kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac tersebut di laksanakan di Aula Puskesmas Soriutu  , dimulai  pukul 10.00 Wita  hingga selesai dan diikuti  58 orang, Rabu ( 03/02/21).


Dalam sambutanya  Kepala Puskesmas Soriutu Aruni A.md.Keb  mengatakan  bahwa kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac  secara serentak se Kabupaten Dompu, di mulai dari tenaga medis dan seluruh pejabat yang ada di wilayah Manggelewa hari ini ,":kata  Aruni .

   

" Kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac ( covid 19 ) akan berlanjut dan bertahap hingga bulan April _ Mei 2021 mendatang ," lanjut Aruni .

   

Terpisah , Pada kesempatan yang sama menurut Dirut Rumah Sakit Pratama , dr .Husni Mubarak  ," rencana kedepan ,di  Rumah Dakit Pratama akan mencanangkan program penyuntikan vaksin Sinovac ini kepada  semua tenaga yang ada di Rumah Sakit Pratama ," jelas Dirut .


 Lebih lanjut dr  Husni Mubarak, menambahkan ," mereka juga  akan mendapat hak untuk mendapat suntikan vaksin Sinovac ini , dan petugas yang memberikan suntikan  harus ada pendalaman ilmu selama 3 sampai 4 hari , mulai dari tenaga dokter dan medis untuk memberikan  vaksin tersebut kepada para apoteker dan medis yang ada di Rumah Sakit Pratama.ini ," tegas Husni Dirut .

  

" Selain itu untuk memberikan suntikan  vaksin Sinovac kepada masyarakat nantinya ,  tentu saja tenaga yang sudah mengikuti  Diklat  ," jelas Husni. Zunmail,


Reporter : Zun