-->

Author Details

Hujan Deras Tak Menyurutkan Semangat : Ngamen bersama POOS Nganjuk , Semakin Asyiikk..

Sunday, February 7, 2021, February 07, 2021 WIB Last Updated 2021-02-07T11:34:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Nganjuk , radar merah putih.com - Terus semangat , hujan deras tak menyurutkan semangat Persatuan Orang orang Sosial ( POOS ) Nganjuk " Konsistensi tiada henti , selalu semangat dalam berbagi " , dalam rangka  Ngamen Peduli Koin , salah satu upaya POOS untuk berbuat dan berbagi kepada masyarakat Nganjuk yang kurang beruntung ekonominya .


Minggu (07/02/2021) berada di perempatan lampu merah Ploso Nganjuk , mereka dengan mengumpulkan pundi pundi amal dari para pengguna jalan yang melintas di perempatan lampu merah Ploso , mulai dari  uang  receh 100 rupiah hingga ratusan ribu . 


Semangat tak pernah berhenti , terus gaungkan "Ngamen Untuk Sosial " itulah kata kata Mbah Satino ketua POOS Nganjuk yang juga sebagai motto nya , dengan niat yang tulus melakukan ngamen peduli koin , yang hasilnya untuk digunakan bersosial , 



Saat ditemui  usai kegiatannya Ngamen Peduli koin , Satino bersama anggotanya mengatakan ," untuk kegiatan hari ini yakni Minggu tanggal 07 Februari 2021 , ngamen kami ada di perempatan lampu merah Ploso , dari hasil ngamen ini kami sepakat akan kita gunakan untuk membantu saudara saudara  kita yang terkena bencana banjir yang ada di Wilayah Bandar Kedungmulyo  Jombang, ," katanya dengan semangat .


" Karena kami sudah melihat langsung dilokasi , semua tanaman terendam air, ternak mereka juga semua hanyut terbawa air , bahkan rumah penduduk terendam hingga 1.M , sehingga bisa diprediksi masyarakat petani disana akan terancam gagal panen ," lanjutnya kepada media ini .



Hari ini dengan penghasilan Ngamen , karena situasi dan kondisi diguyur hujan deras , sehingga hanya bisa menghasilkan Rp. 10.90.000,- ( satu juta sembilan puluh ribu rupiah ) .Alhamdulillah dengan hasil ngamen tersebut rencananya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir .


Diketahui selain hasil dari ngamen tersebut akan digunakan untuk membantu para korban bencana banjir , juga digunakan untuk baksos berupa sembako , yaitu Mbah Insanutun ,desa Kendalrejo Kecamatan Bagor , Bu Devi Kelurahan Cangkringan Kecamatan Nganjuk , Ibu Nyaminem Kelurahan Kramat Kecamatan Nganjuk , pak Hariono desa Ngepeh Kecamatan Loceret , ibu Siti Maslikah Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Nganjuk dan beberapa orang lagi .

Semoga Dengan Jerih Payah dan Semangat Juang Teman Teman Yang Tergabung di Komunitas Persatuan Orang Orang ( POOS) Nganjuk ini bisa bermanfaat bagi yang menerima dan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan .

Amiinn ... ya Robbal Alamin ...


Reporter : Siwi /Bimo .



Komentar

Tampilkan

Terkini