-->

Author Details

PCNU Kabupaten Lampura Gelar Bhakti Sosial dan Khitanan Masal, Peringati Harlah ke ke 98 H.

Saturday, February 27, 2021, February 27, 2021 WIB Last Updated 2021-02-27T16:25:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Lampung , radar merah putih.com  - Dalam Rangka memperingati (Hari Lahir) NU yang Ke-98 Versi Hijriah pada 16 Rajab 1422 , Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lampung Utara Menggelar Aksi Kemanusiaan dan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat khususnya yang terdampak dari pemdemi covid-19. Acara tersebut dilaksanakan di sekretariat PCNU Kali Bening raya, Pada hari Sabtu (27 Februari 2021)


Hadir dalam acara kegiatan tersebut, Bupati Lampung Utara yang kini diwakilkan oleh asisten II Ir. Azwar Yazid.  Ketua PCNU Lampura, KH. Son Haji Azis,Sp,di. Ketua Rohis Muhazir, Kepala Kementrian Agama ,H.Totong Sunardi. Dir.RS Ryacudu dr.Sri Haryati. Ketua Ansor Hidrikal Mukroh. Ketua Pagar Nusa Zainudin, Ketua Muslimat H.Neli. Ketua Patayat  Yeni Hasan. Ketua Ibnu Yeri. Ketua IPPNU Layla. Dan para pengurus MWC Ranting NU dan Muslimat Lampung Utara.


Acara kegiatan Peringatan Hari Lahir Nahdlatul ulama yang ke -98 Hijriyah dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti Sunatan massal sebanyak 39 orang, Santunan Kaum Dua'fa Sebanyak 75 orang, Donor darah 50 orang Serta Khotmil Qur'an dan launching klinik kesehatan Lampung Utara NU. Dan dilanjutkan dengan besok ziara kepada kepala pengurus dan pendiri NU Lampung Utara.


Acara tersebut dibuka oleh KH. Son Haji Azis,Sp,di. Selaku Ketua PCNU Lampung Utara dia mengatakan, NU Kotabumi kabupaten Lampung Utara dalam memperingati Harlah NU menggunakan kalender hijriah sesuai Anggaran Dasar (AD) NU.


"Karena NU Lampura  mendasarkan sesuai Anggaran Dasar NU, maka peringatan hari lahirnya menggunakan kalender hijriah yang jatuh setiap 16 Rajab," jelasnya. Disampaikan, untuk tahun 2021 ini pihaknya telah mempersiapkan beberapa agenda peringatan di hari lahirnya NU.

"Dia juga berharap peringatan ini dapat menambah ghirah dan semangat pengabdian seluruh jajaran pengurus di semua tingkatan"


"Terpenting adalah bagaimana para generasi penerus NU khususnya PCNU Lampung Utara memiliki ghirah dan semangat perjuangan, sehingga kedepannya NU semakin jaya dan kuat," ungkapnya. Saat mengisi sambutan.


Sementara ditempat yang sama H.Abu Chuiri Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dalam Memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama dia mengatakan "Yaa acara kegiatan ini adalah memperingati hari lahir NU yang ke -98 Versi Hijriah tetapi secara Nasional hari lahir NU adalah yang Ke-95" Katanya


Abu juga mengungkapkan acara kegiatan memperingati hari lahir NU ini juga kita lebih utama membantu masyarakat yang terkena dampak dari pemdemi covid-19 ini.

"Yaa kami dari PCNU Kabupaten Lampung Utara dalam memperingati hari lahir NU yang Ke-98 Versi Hijriiah menggelar acara Bhakti Sosial dan kegiatan Khitanan masal".


Menurut Sekretaris PC NU ( Agus Toni, S. Ag. Adapun Program-program acara kegiatan kami dalam Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke -98 Hijriyah dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti Sunatan massal sebanyak 39 orang, Santunan Kaum Dua'fa Sebanyak 75 orang, Donor darah 50 orang Serta Khotmil Qur'an dan launching klinik kesehatan Lampung Utara NU. Dan dilanjutkan dengan besok ziarah Ke Makam  Pengurus dan pendiri NU terdahulu Lampung Utara. Ujarnya.


Dalam acara kegiatan memperingati hari lahir NU yang Ke-98 Versi Hijriiah dihadiri oleh Bupati Lampung Utara yang kini diwakilkan oleh Asisten II kabupaten Lampung Utara, Ir.Azwar Yazid mengatakan sebagai unsur Forkopimda dia mengatakan

Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan Beberapa rangkaian Kegiatan-Kegiatan dalam Memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang Ke-98 Hijriiah dengan tetap mengikuti Pratokol Kesehatan Covid-19.

"Ya saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan selamat kepada hari lahir Nadhlatul Ulama (NU) yang Ke-98 Versi Hijriiah".


Karena keberadaan Ormas NU ini tidak dapat kita pungkiri sebagai salah satu ormas terbesar direpublik ini dan telah turut mewarnai serta memunculkan dinamika dan romantika dalam perjalanan baik dari Kegiatan Keagamaan dan kehidupan bangsa Indonesia.

"Dan Sejarah telah mencatat bahwa kontribusi perjuangan para Ulama dan KH pengurus dari kalangan NU telah merebut dan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan di Republik Indonesia ini serta tetap menjaga keberlangsungan hidup dan keutuhan bangsa Indonesia dengan berdasarkan Pancasila undang-undang 1945".Ujar Azwar Yazid saat mengisi sambutan


Saya berharap dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial dan Khitanan Masal serta membuka Klinik Kesehatan Nadhlatul Ulama ditengah pemdemi  covid-19 ini menjadi barokah dan sangat  membantu masyarakat yang lagi terkena dampak virus covid-19. Pungkasnya

.(fahrul)

Komentar

Tampilkan

Terkini