Puluhan Sopir Muatan Keluhkan Terminal Pelabuhan Soro Yang Tak Ada Fasilitas Istirahat dan Musola - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, February 3, 2021

Puluhan Sopir Muatan Keluhkan Terminal Pelabuhan Soro Yang Tak Ada Fasilitas Istirahat dan Musola





NTB Dompu, radar merah putih .com  - Puluhan Sopir Muatan Keluhkan naiknya kontribusi atau  restribusi  ( nge- Mel / pajak jalan )  saat lewat di Terminal Pelabuhan Soro , pasalnya semakin hari untuk  restribusi yang harus dibayar semakin banyak .



Dirasa sudah terlalu lama dan dimungkinkan anggaran yang masuk ke PAD sudah semakin banyak , pada akhirnya banyak punya para sopir sopir yang sering lewat dan sering membayar restribusi tersebut mempertanyakan  tetanng adanya fasilitas keagamaan yang harusnya tersedia dires area Terminal .


Dilokasi , H.Aladin kepada media ini mengatakan ," kalalu dihitung hitung hingga sekarang sudah sekitar Rp. 300 juta per tahun , apalagi  truk mutaan yang setiap saat harus membayar restribusi disini  dari seluruh penjuru Kabupaten Dompu dan Bima , mereka teman teman sopir ( mencari makan untuk keluarga ) yang  lewat pelabuhan  Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB, apalagi  dengan kondisi pelabuhan khususnya jalan masuk pelabuhan sangat memprihatinkan ," kata H. Aladin mewakili semua sopir yang mengeluhkan .


" ahirnya kami  pertanyakan PAD dari restribusi yang kami bayar setiap hari bahkan setiap saat itu kemana saja uangnya ,kok sampai jalan juga jembatan aja rusak gak ada perbaikan , dimana perhatian pemerintah ..? ," Lanjutnya dengan kesal .


Lanjut H.Aladin ," ini yang kami pertanyakan bukan itu saja mas , bahkan sejak dulu hingga sekarang , tempat  beribadah Musola juga air bersih untuk kita singgah sebentar dan untuk menjalankan kewajiban kita sebagai umat Islam itu yang kami minta , agar dibangun diarea sekitar sini ," katanya dengan semangat .


   

Anshar .SH selaku Kepala terminal  Pelabuhan  Soro Kecamatan Kempo  saat ditemui diruanganya menjelaskan ," kalau kita bicara tentang keberadaan pelabuhan dalam mengantisipasi keluhan masyarakat dan seluruh sopir  mau memperbaiki pelabuhan dan renovasi pelabuhan ini , ya tergantung pemerintah Daerah mas. , Kalau ingin tahu lebih jelas lagi masnya bisa langsung tanya ke  melalaui kadis saja  ,"  ujarnya, Minggu ( 31/1/21 ) di Dermaga.

   

Terpisah . Selaku Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kabupaten Dompu Drs. Sarifudin  saat di konfirmasi  media ini mengatakan ,"  karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid , dan anggaran  ada potongan dan lebih difokuskan untuk Covid  sehingga  saat ini tidak ada anggaran untuk perbaikan jalan , jembatan apalagi untuk membangun Musola , ya ..kita bersama sama berdoa saja mas ..semoga Virus Corona ini segera berlalu dan anggaran bisa kembali normal , sehingga kami bisa menganggarkan untuk srmua itu ," kata Kepala Dinas Perhubungan kepada media .


Diakhir perbincanganya Kepala Dinas Perhubungan menyampaikan  ," iya mas ,memang seharusnya itu lebih utama , Perbaikan jalan maupun  jembatan,  terlebih lagi disekitar Terminal Pelabuhan Soro memang harus dan layak di bangun Musola ,  selain itu Pelabuhan Soro masuk kawasan Wisata Bahari, tapi InsyaAllah ada dana anggaran dari ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar M,ap " pungkas  Sarif kepada wartawan ini .


Reporter. : Zun