-->

Author Details

Tenaga Kesehatan PKM Soriutu Ikuti Sosialisasi Tentang Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Sinovic .

Monday, February 1, 2021, February 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-02T05:57:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




NTB Dompu, radar merah putih .com - Bertempat di ruang rapat Puskesmas Soriutu , seluruh Tenaga kesehatan mengikuti sosialisasi tentang pelaksanaan penyuntikan  Vaksin  Sinovac. Senin ( 01/02/2021 ).


Kepala UPTD Puskesmas Soriutu Aruny, A. Md. Keb. yang ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa," sebagai garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran virus Corona , kami selaku tenaga kesehatan memberikan sosialisasi yang tujuannya memberikan arahan kepada tenaga medis dalam persiapan pelaksanaan  penyuntikan vaksin Sinovac  , dan persiapan sudah kami siapkan 100 ,% ," katanya kepada media ini .


”  Sejak awal kami sudah memberitahukan kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di sini saat apel pagi mengenai vaksin Covid , dan sesuai dengan instruksi dari Dinas Kesehatan kami melakukan sosialisasi dan screning terlebih dahulu, dan kami sudah mantap untuk melakukan vaksinasi,” terang Aruny.


Lanjut Aruny ” Sebanyak 99 orang tenaga kesehatan puskesmas Soriutu menjadi sasaran untuk dilakukan vaksinasi, karena penerima vaksin ini ada kriterianya maka kami akan melakukan screning dengan ketat,” terangnya.


Rencananya penyuntikan vaksin tersebut akan dilakukan menjadi dua tahap  , tahap pertama akan dimulai pada hari Kamis 4 Februari 2021 dan tahap kedua 14 Hari setelah dilakukan penyuntikan Vaksin.


Dengan banyaknya berita hoax yang beredar tentang bahaya Vaksin, Kepala PKM Soriutu menegaskan pada Masyarakat bahwa dirinya dan Nakes akan memberikan contoh kalau vaksin Sinovac tersebut tidak berbahaya.


Diakhir perbincanganya ”  Mudah-mudahan teman-teman yang divaksin tidak mendapatkan reaksi yang berlebihan. Dengan adanya teman-teman yang sudah di vaksin menjadi contoh bagi Masyarakat agar nanti pada waktunya mereka mau di Vaksin,” pungkas Aruny.


Reporter : Zun 

Komentar

Tampilkan

Terkini