Tingkatkan & Lestarikan budaya Islamiyyah - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, February 14, 2021

Tingkatkan & Lestarikan budaya Islamiyyah




NTB Dompu , radar merah putih.com -  Lestarikan budaya Islam , setiap satu tahun sekali , dengan upacara adat dan sakral , seperti yang ada di Desa Wawonduru kecamatan Woja Kabupaten Dompu  , hari ini sedang meluiaj kegiatan sosial dan sakral atau Salama loko . 


Dalam pantauan di lapangan oleh media ini , Dalam kehidupan sosial dan Budaya Kabupaten Dompu sebagian masih mempersembahkan sebuah acara yang sakral dan kental di kalangan masyarakat umum yakni " Salama Loko " , 


Atas nama Srisuhada " Istri Arwansyah putra pasangan Ahmad Sulaiman dan St Hawsah Dusun Wawonduru Timur Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

   Acara yang sakral di laksanakan sekitar pukul 10'30_ hingga 11,10 di rumah kediaman Hawsah Ahmad Dusun Maria Desa wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

    

Acara demi acara tak jauh dari adat dan budaya yang sakral di lakukan setiap kehidupan di tengah masyarakat ,  ketua PKK Desa Wawonduru harapkan kita tingkatkan budayah Islam, yang kita galakan seperti kita tengah lakukan ujar Istri Kades  Wawonduru saat pemberian sambutan dalam hajatan hidup yang merujuk kepada budaya keIslaman Minggu  14/2/21.

   Kegiatan tersebut di awali pembacaan Ayat Suci Al,Qur'an dan asrafal Anam yang dipimpin oleh Jumhariatin S.Pdi, dan di ahiri pula dengan Do,a.

   Adapun nama kelompok asrafal Anam yang di pimpin oleh Jumhariatin S,pdi antara lain : Harlinda, Salmah S,Pdi, Sarina S,Pdi, Dewi Sartika S,Pd SD, Candra Kirana S,Pdi dkk, ujar Raodah kepada wartawan di sela sela acara selama loko di Desa Wawonduru Timur. 

Reporter   : Zun