-->

Author Details

6 Bulan Belum Terima Gaji , Karyawan RSUD Lawang Mengeluh .

Monday, March 15, 2021, March 15, 2021 WIB Last Updated 2021-03-15T23:55:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Malang , radar merah putih.com - Dirut Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD )  Lawang Kabupaten Malang dr. Ratih Maharani terkesan menghindar , saat beberapa media akan menemui untuk diklarifikasi tentang resah nya karyawan yang belum terima gaji .


Hal itu terjadi saat  berusaha untuk minta klarifikasi mulai lewat Wathshapp, lewat ponsel yang bersangkutan hingga didatangi dikantor nya (11/3/2021) dan direktur RSUD Lawang selalu mengelak dengan bermacam-macam alasan yang disampaikan staff nya.



Senin (13/3/2021) pukul 9.45 ketika beberapa media datang ke RSUD Lawang hendak meminta konfirmasi terkait adanya informasi dari sumber yang tak mau disebut namanya , kalau sudah 6 bulan ini  jasa pelayanan yang bersumber dari BPJS belum dibayarkan oleh pihak RSUD kepada karyawan yang berhak menerima dan hal itu berdampak pada ekonomi keluarga karyawan, apalagi dimusim pandemi seperti sekarang.



Saat awak media ini menemui beberapa karyawan RSUD Lawang ditempat lain (10/3/2021) " saya dan temen-temen di Rumah Sakit sebetulnya sangat berharap agar total 6 bulan dari jasa pelayanan segera dicairkan, karena itu sangat berguna dan besar artinya bagi kami semua ".katanya kepada sejumlah media .



Lebih jauh, "dan kami kemaren sempat mencoba tanya pada BPJS mengenai jasa tersebut, sudah dicairkan dan di transfer ke RSUD Lawang apa belum, ternyata jawaban dari BPJS menjawab 'kalau dana sudah cair lama dan apa jasa kami dipakai selama ini ".terangnya



Sedangkan dari Dewas (dewan pengawas) RSUD Lawang saat dikonfirmasi awak media (7/3/2021) "silahkan temui Direktur RSUD Lawang untuk minta klarifikasi masalah tersebut, agar mengetahui langkah apa yang sudah diambil oleh Rumah Sakit ". Tegasnya



Dan fakta dilapangan didapati kalau Direktur RSUD Lawang dr.Ratih Maharani mengabaikan Dewas dengan tidak bersedia menemui awak media untuk memberikan klarifikasi terkait berbagai masalah yang muncul ahir-ahir ini dengan alasan yang tidak jelas.

(Team)

Komentar

Tampilkan

Terkini