-->

Author Details

Atasi kurangnya Air Bersih . Pemdes Sorinomo untuk Warganya .

Wednesday, March 24, 2021, March 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-25T05:23:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Dompu ,radar merah putih.com - Pemerintah Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB, dibawa kendali Supardin Kades dan perangkatnya pada tahun 2021, mentargetkan kebutuhan air bersih warga,  dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih  masyarakat dua Dusun, Kades beserta perangkatnya fokus pada pembangunan air bersih untuk mengatasi kerisis air bersih di semua Dusun  Dusun tutur Supardin.


     Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari warga tak  jauh dengan air, dalam kebutuhan rumah tangga, seperti sandang pangan tutur kades Sorinomo Supardin kepada wartawan 23/3/21.



 

   Lanjut Supardin Pemdes Fokus mengatasi kerisis air bersih pada tahun 2021 ini hampir teratasi semua dusun dengan sumber dana yakni Program " Pamdes, " dana DD sebesar 462  juta , diperuntukan dusun sorinomo dan soeinangka, Pamsi Mas 240 juta, diperuntuk dusun pade maju, sementara dana sering desa 109, juta, Dana DAK 200 juta, dana Pokir 78 juta, untuk penambahan pipa sepanjang 700 m.papar Supar ! Zun


   Kades Sorinomo Kecamatan Pekat menjelaskan pada wartawan Prosesi penggunaan  dana sesuai RAPDes Desa, dalam konteks kegiatan prioritas utama  kegiatan Pamsi Mas,  di Sorinomo diberikan kepercayaan H.Syuriadin, Tokoh masyarakat penanggung jawab keuangn,  sementara dana KPM + Dana DAK, dan dana pokir dikelola langsung oleh pemenang tender beber Kades. 


    Selain itu dana Covid 19, tahun 2021 di anggarkan sekitar 50 juta, dana Bumdes, dana PKK, dan dana karang taruna masih secara umum, tetapi berpedoman pada juknis dan juklak sesuai hasil rapat bersama tokoh masyarakat dan pendamping Desa. 


Reporter : Zun

Komentar

Tampilkan

Terkini