Belum Bayar Gaji Karyawan , PT. DGW Dapat Panggilan Dari Dinaskertrans . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, March 17, 2021

Belum Bayar Gaji Karyawan , PT. DGW Dapat Panggilan Dari Dinaskertrans .


Kepala Disnakertrans Kabupaten Dompu Abdul Syahid, SH. 


NTB Dompu, radar merah putih. com - Karyawan PT. Dompu Gutama Wisata ( DGW ) resah dan kesal , pasalnya mereka belum digaji beberapa bulan ini .


Karena merasa kesal dan tidak dibayar gaji atau uang bulanan mereka lantas melaporkan hal tersebut ke Dinas Tenaga  Kerja dan Transmigrasi ( Dinaskentrans ) Kabupaten Dompu . 


Mendapat laporan baik secara lisan maupun secara tertulis dari Karyawan PT DGW tersebut,  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Dompu layangkan surat pemanggilan terhadap PT Dompu Gutama Wisata (DGW) di Kecamatan Hu'u. 


Selaku Kepala Disnakertrans Kabupaten Dompu Abdul Syahid SH mengatakan "  ini kita baru sekali melayangkan surat pemanggilan  kepada pihak PT DGW , jika mangkir dari panggilan kali ini kita l , bakal memberikan peringatan dan tindakan tegas atau Hard Power terhadap PT DGW sesuai llUndang-undang yang berlaku.


"Kami sudah menerima surat pengaduan dari para karyawan, dan PT DGW sudah dilayangkan surat panggilan untuk hadir guna melakukan klarifikasi, jika tidak diindahkan kami akan melakukan tindakan keras (Hard Power) sesuai UU yang berlaku," isyarat Abdul Syahid di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021).




Dikatakannya, perusahaan tidak boleh mengabaikan apa yang menjadi hak karyawan termasuk persoalan gaji. Harusnya, perusahaan membayar gaji karyawan sesuai dengan waktu yang ditetapkan.



"Bagiamana nasib karyawan kalau gajinya belum dibayar. Inilah yang mesti dipikirkan oleh perusahaan," katanya.


Lebih lanjut Abdul Syahid menjelaskan, " Disnakertrans melayangkan surat pemanggilan baru sekali, jika tidak hadir dilayangkan pemanggilan begitu juga pemanggilan ketiga kali dan masih tidak direspon baru kita bertindak. " Tegasnya. 



Diakhir percakapannya  Kadis Dinaskertrans mengungkapkan  "Kita lihat dulu perkembangan seperti apa kedepannya," terang Kepala Disnakertrans sembari mengakhiri keterangan persnya.


( Zun ) .