Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Ta'a Mediasi Warga , Gara Gara Seekor Anjing


 


NTB Polres Dompu , radar merah putih.com  - melalui  Bhabinkamtibmas bersama Babinsa didampingi Kepala Dusun dan Staf Desa, mengambil alih proses mediasi antar dua warga AK dan FR, di Desa Ta'a, Kecamatan Kempo, Dompu, sabtu (27/3/2021) sekira pukul 09.30 wita.


" Dengan adanya indikasi dugaan konflik Keduanya nyaris tegang lantaran anjing yang di pelihara  FR ditembak oleh AK memakai senapan angin di depan rumah AK. Sehingga anjing nahas tersebut mengalami luka serius.

Mendengar cekcok

Bhabinkamtibmas Desa Ta'a, Bripka Ibrahim turut hadir di TKP mengungkapkan, kehadirannya bersama Babinsa, Sertu Syaiful untuk menengahi dan mediasi  memecahkan masalah ," katanya 

      

Dari prroblem tersebut kedua penegak hukum berasal dari Polsek Kempo dan Danramil Kempo hadir 

 untuk mediasi  mengantisipasi agar tidak  reaksi berlebihan dan berkepanjangan dari kedua belah pihak berseturuan terkait anjing galak tersebut.


Dengan kehadiran penegak hukum Bripka Ibrahim dan sertu Syaiful  untuk menengahi,  Alhamdulillah, suasana reda  membuahkan hasil dan apresiasi  kedua belah pihak saling meminta maaf dan mengakui kelalaian masing-masing," kata Ibrahim Sabtu 27/3/21.


Lanjut Ibrahim, ia menegaskan agar  keduanya, dapat memberikan suasana aman di tengah kehidupan sosial terutama FR, agar anjing peliharaanya dapat  diikat, Sebab, anjing yang berkeliaran, bila  mengigit warga dikhawatirkan dapat menyebar virus  rabies, apa lagi kita saat ini masih di Landa virus Corona covid 19, jangan lagi ada virus rabies yang menyebar kita khawatirkan tutup Babinkantibmas Bripka Ibrahim . Zun


"Anjing itu usahakan diikat. Bila perlu divaksinasi, agar tidak membahayakan warga karena rabies," ujar Ibrahim.


Masih dalam balutan suasana akrab itu, Bripka Ibrahim sisihkan sekapur sirih untuk semua yang menemani proses mediasi. 


Pada kesempatan itu, Bripka Ibrahim menghimbau agar senantiasa mengingat aturan protokol kesehatan. Karena itu, merupakan satu rangkaian dengan Program Kampung Sehat Jilid II Polda NTB. 


Ia juga mengarahkan agar warga bersedia mengikuti program vaksinasi gratis di puskesmas terdekat. Karena, untuk menjegal penularan Covid-19 tubuh memerlukan imunitas dari vaksin itu sendiri.


Usai mendamaikan keduanya sekaligus sosialisasi terkait kamtibkesmas, Bripka Ibrahim bersama Sertu Yusuf melanjutkan blusukan seperti biasanya. 

Reporter : Iksan 

Sumber ; Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah

===============================

Post a Comment

0 Comments