Bhabinkamtibmas Desa Songgajah, Ikut Vaksinasi Bareng Personil Polsek Kempo Di Puskesmas Setempat*




NTB Dompu radar merah putih - Bertempat di Puskesmas Kempo Anggota Polsek bersama Kapolsek , ikut dukung  Togean vaksin  mereka siap diberi suntikan vaksin sinovak .


Hal ini disampaikan oleh  Bhabinkamtibmas Desa Songgaja, Bripka I Komang Juniarta,  kepada Humas Polres Dompu, 23/3/21,  Personil Polsek  Kempo beserta jajarannya,  mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap I, bertempat di Puskesmas Kempo, Selasa (23/3/2021) sekira pukul 09.00 Wita. 


     Kapolsek Kempo, Iptu Zuharis kepada wartawan mengungkapkan tujuan, vaksinasi agar seluruh Personil Polsek Kempo, meningkatnya kekebalan tubuh dan  terbebas dari penularan Covid-19, sekaligus dalam rangka, melakukan sosialisasi program Kampung Sehat Jilid II, yang dicanangkan oleh  Polda NTB. 



   Kapolsek Kempo, melalui  Bhabinkamtibmas Bripka I.Komang Juniarta  menegaskan pentingnya pemahaman masyarkat ,mematuhi anjuran Protokol Kesehatan, antara lain menjaga kebersihan lingkungan, memakai masker bila keluar rumah dan perjalanan ,  menjauhi  kerumunan, dan menjaga jarak. 

      Iptu Zuharis Kapolsek Kempo, juga mendorong anggota tidak bosan memberikan edukasi kepada warga terkait vaksinasi Covid-19. Menurut Kapolsek, vaksinasi itu sangat penting untuk meningkatkan  kekebalan tubuh agar tidak mudah diserang penyakit  Covid-19, yang melanda Dunia sampai ke pelosok Desa .



Kapolsek menambahkan vaksinasi yang dimaksud ialah memasukkan virus dan bakteri yang telah dilumpuhkan, untuk melawan virus dan bakteri lainnya yang menyerang kekebalan tubuh. 

  Selanjutnya, sesuai arahan tenaga kesehatan,  Kapolsek Kempo  setiap peserta yang divaksin, terlebih dahulu dilakukan pengecekan riwayat penyakit, dilanjutkan dengan rapid test anti gen, baru disuntikkan vaksinasi.



Usai menerima, paparan, arahan dan penjelasan  singkat dari Kapolsek, Bhabinkamtibmas Desa Songgaja Bripka I.Komang Juniarta  melakukan pendekatan pada warga binaannya untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .


Sumber : Paur Subbag Humas Polres Dompu /Aiptu Hujaifah

Repoter : Zun

=========================

Post a Comment

0 Comments