Bhabinkamtibmas Soro Barat ,Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Sinovak Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh




NTB Dompu,radar merah putih.com,- Ada banyak moment dan kesempatan di mana para Bhabinkamtibmas dapat hadir membangun sinergi dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman, damai, tertib dan sehat di desa binaannya.


Salah satu contoh Desa Soro Barat , Bhabinkamtibmas Desa, Bripka Abdi sempatkan diri untuk sosialisasi terkait Covid-19, Vaksinasi serta Program Kampung Sehat Jilid II dari Polda NTB. 


Hal ini dilakukan pada saat ia hadir selaku mediator dalam penyelesaian perselisihan antar dua warga, RK dan HR, di Mapolsek Kempo, Rabu (24/3/2021) sekira pukul 21.14 Wita. 


RK merupakan warga Dusun Karama, Desa Soro Barat, sedangkan HR adalah warga Desa Dorokobo, Kecamatan Kempo, Dompu. Keduanya sempat terlibat cek-cokan sampai akhirnya dapat diselesaikan secara kekeluargaan.


Sehingga pada kesempatan itu, dimanfaatkan dengan baik oleh Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi keduanya, terutama terkait Covid-19 sekaligus sosialisasi Program Kampung Sehat Jilid II Polda NTB.


Bripka Abdi mengarahkan keduanya untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, serta mengindari kerumunan.


Bhabinkamtibmas ini juga menghimbau mereka agar ikut melakukan vaksinasi Covid-19 demi mencegah penularan serta menambah kekebalan daya tahan tubuh. 


Bripka Abdi juga meminta kedua pihak yang berselisih, agar dapat membantu aparat dalam menciptakan situasi dan kondisi (cipkon) yang aman dan tertib. Dengan demikian, potensi konflik terutama di kedua desa dapat dikendalikan seminimal mungkin. 


Diakhir uraianya "Tanpa dukungan semua lapisan masyarakat, semua itu tidak akan terwujud dengan semestinya," pungkas Bripka Adi.

Reporter : Zun 

Sumber : Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah

Post a Comment

0 Comments