-->

Author Details

Bupati Dompu Dukung KBM Tatap Muka .

Monday, March 8, 2021, March 08, 2021 WIB Last Updated 2021-03-08T23:32:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



 NTB Dompu , radar merah putih com ," Bertempat di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu , digelar Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Senin ( 08/3/2021).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh kepala sekolah SD maupun SMP se Kabupaten Dompu .Ratusan kepala sekolah dengan seksama mendengar dan memperhatikan isi dari materi yang diberikan oleh moderator .
Diketahui dalam kegiatan Sosialisasi tersebut turut hadir ketua BPBD ( tim gugus tugas ) covid 19 Jufri ST ,Msi, Kapolres Dompu Syarif Hidayat S,IK.


Selaku kepala Dinas  Dikpora M.Amin S,sos, menyampaikan ,  kepada seluruh kepala sekolah agar dapat melakukan Kegiatan Belajar Mengajar secara  tatap muka, dan meminta kepada Bupati Akj_ Syah agar mencabut surat edaran pemberhentian sementara belajar tatap muka.

M.Amin  menyampaikan juga bahwa per hari ini 8/3/21, Bupati Dompu Kader Jaelani melakukan pendatanganan surat edaran untuk melakukan belajar tatap muka. Merujuk pada surat edaran Bupati Dompu telah melakukan penandatanganan surat edaran melalui nomor 360/90/BPBD/III/2031, di berlakukan mulai 10/3/21.

Kadis Dikpora melalui Kabid Dikdas, Zaenal Afrodi S,sos, mejelaskan beberapa item yang harus diikuti dalam belajar tatap muka di tengah covid 19, antara lain ; ketersediaan alat cuci tangan, mematuhi protoler kesehatan, me jaga jarak, menjaga kerumunan, cucitangan dan memakai masker.

Selain itu membentuk tim gugus tugas covid 19 di sekolah, mengatur jarak dalam duduk waktu KBM tatap muka, membuat jadwal , memakai masker, mencuci tangan, me jaga kerumunan , dan membuat pernyataan orang tua atas persetujuan belajar tatap muka, melakukan koordinasi dengan  puskesmas terdekat.

Usai sosialisasi , Kadis Dikpora M.Amin S.os mendampingi Bupati dan wakil Bupati Dompu melakukan kunjungan kerja ke sekolah SDN No 2 Dompu untuk memantau kesiapan belajar tatap muka .Semua itu sebagai bentuk dukungan secara moril Bupati dan Wakilnya kepada pendidikan 


Reporter. : Zun .
Komentar

Tampilkan

Terkini