Bupati Pacitan Bersama Tim Wasev Tinjau TMMD Reg Ke-110 Di Desa Widoro



Pacitan, radar merah putih.com  – Pelaksanaan TMMD (TNI  Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 110 Tahun 2021 di Desa Widoro Kecamatan Donorojo sudah memasuki paruh perjalanan. Sejumlah pekerjaan fisik yang menjadi program kerja TMMD sebagian mendekati rampung.


Guna mengetahui kondisi sebenarnya dilapangan, Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Sterad (Staf Teretorial AD) melakukan peninjauan TMMD di Desa Widoro.



 

Usai diterima Bupati Pacitan Indartato serta mendengarkan pemaparan dari Komandan Kodim 0801 Pacitan, Tim yang dipimpin Mayor Jenderal TNI Subiyanto meninjau lokasi. Mengendarai sepeda motor trail rombongan melihat langsung progres pembangunan jalan baru dan rabat sepanjang 1900 meter.


“Agar memberi manfaat, program yang dijalankan harus menyesuaikan kebutuhan masyarakat,”ujar Mayjen TNI Subianto, Senin (15/03/2021).


Lebih lanjut Subianto mengatakan, Program TMMD harus berkesinambungan agar dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat. Seperti pembukaan jalur baru di Desa widoro.


“Selain membuka keterisolasian juga diharapkan mampu menjadi pengungkit perekonomian masyarakat,”tambahnya.


Apalagi Desa Widoro kecamatan Donorojo ini memiliki destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan sehingga akses insfratuktur harus baik dan layak,sehingga bisa merubah perekonomian masyarakat setempat.



 

Lanjut Dandim “Desa Widoro merupakan titik nol Pacitan barat dengan potensi pariwisata dan pertanian,”imbuh Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim.


 

Secara umum pelaksanaan TMMD Reg. Ke 110 di Desa Widoro berlangsung lancar. Meskipun ada beberapa kendala seperti sulitnya medan serta cuaca (hujan). Menurutnya, progres pelaksanaan pekerjaan fisik rata rata sudah mendekati 90 persen.


Diakhir perbincanganya bupati Indartato “Sekali lagi mewakili masyarakat Pacitan saya sampaikan terima kasih dan semoga program program TMMD ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat,”pungkasnya .


( sumber: Intipos/ Hms /sus) 


Post a Comment

0 Comments