-->

Author Details

Di senggang Waktu , Danramil 1614/05_Pekat, Babinsa dan Poktan , rawat tebu di usia 74 hari .

Sunday, March 21, 2021, March 21, 2021 WIB Last Updated 2021-03-21T10:54:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


NTB Dompu , radar merah putih.com -   Bersinergi bersama masyarakat atau kelompok tani , merupakan salah satu kewajiban ataupun keharusan bagi pejabat atau aparat  .


Seperti yang dilakukan Danramil Pekat Kapten Kav M.Kasim  bersama jajaranya ,  ( Poktan ) kelompok tani  desa setempat , untuk  mengisi waktu senggang  mereka bersinergi , bekerjasama  giat  perawatan tebu yang ada di lahan  di Desa Pekat , sementara tebu tersebut baru  usia ke 74 hari.


Menurut  Danramil 1614/.05  Pekat  saat ditemui di lokasi oleh media ini mengatakan , " kami sengaja membantu kelompok tani  lakukan giat merawat tebu  ini ,  dengan tujuan agar tebu tersebut dapat tumbuh subur dan berkembang dengan  baik , sehingga bisa menghasilkan panen yang maksimal  ," kata  M.Kasim , saat di lahan Minggu pagi ( 21/3/21 ) .


Danramil Pekat Kapten Kav M.Kasim dalam teroterial  Kamtibmas di wilayah binaannya  beserta Babinsa mendorong  Poktan  terus merawat tanaman tebu sebagai program unggulan yakni  ketahanan pangan di Kecamatan Pekat Kabupaten  Dompu NTB.


 Lanjut M.Kasim " ekstensi  dengan adanya  terobosan baru ini sehingga dapat meningkatnya  taraf hidup yang lebih baik kalangan  masyarakat serta bertambah pendapatan  ekonomi di wilayah  Kecamatan  Pekat Kab. Dompu selain itu bisa mendorong roda perekonomian  di tingkat Nasional ," jelasnya.


Upaya ini dilakukan semata - mata untuk mewujudkan  kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga bersama- sama  menjaga  Kecamatan Pekat yang aman dan  kondusif . 

 Tanpa TNI, dan dukuungan masyarakat roda perekonomian tidak akan maju tutur M.Kasim. 

Reporter : Zun

Komentar

Tampilkan

Terkini