-->

Author Details

Dispendukcapil Dompu , Verifikasi KK ,KTP warga yang akan ikut Pilkades Serentak

Tuesday, March 23, 2021, March 23, 2021 WIB Last Updated 2021-03-24T02:10:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


NTB Dompu, radar merah putih.com - Dinas Kependudukan & Catatan Sipil ( Dispendukcapil ) Kabupaten  Dompu giat Verifikasi data kependudukan , KK dan KTP kepada masyarakat di 26 desa , guna persiapkan Pilkades secara serentak tahun 2021.


Kepala Dispendukcapil melalui Sekretarisnya , Drs.Nazib , menyampaikan bahwa ," saat ini Dispendukcapil sedang melakukan Verifikasi data kependudukan kepada masyarakat di 16 desa ," kata Nazib kepada media ini pada beberapa waktu lalu .


Disampaikan pula oleh Nasib bahwa ,"  rekrut data untuk diverifikasi oleh ini kami lakukan secara gratis , dari hasilnya nanti guna untuk persiapan para calon pemilih pada Pilkades nantinya ," jelasnya .


" Dan saat ini  , Sabtu ( 21/03/2021 ) , Verifikasi data yang kami  fokuskan keada masyarakat desa Kandidi  Kecamatan Pekat ," jelasnya lagi .


Masih menurut Nazib ," rekrut data secara faktual guna untuk diverifikasi ini juga merupakan salah satu  langkah awal program kegiatan 200 hari setelah dilantiknya bupati dan wakil bupati ( Akj- Syah )  terpilih  periode 2021- 2026 , " lanjutnya.

   

" Dari jumlah 16 Desa yang akan ikut Pilkades secara serentak , salah satunya Desa Kadindi dan saat ini  tahap ke 2 melakukan potret KTP dan pembuatan KK bagi warga yang pecahan KK, dan hilang KK sesuai persyaratan membuat keterangan kehilangan "  tutur Nazib.

  

 Apresiasi yang tinggi, masyarakat dengan Ducapil yang jemput bola katanya memberikan kemudahan bagi warga di pelosok khusunya Desa Kadindi, Ducapil telah mentargetkan sekitar 70 warga.

   


Lanjut Nazib ," selain melayani verifikasi data untuk masyarakat Desa Kandidi juga  warga Desa Sorinomo dan desa Nangakara ,  namun pelayanan kami prioritaskan untuk  warga desa  Kadindi yang akan mengikuti Pilkades untuk memberikan suaranya pada bulan Juni 2021 melndatang," pungkas Nazib  kepada Radar Merah Putih .Com .



Reporter ;  Zun



Komentar

Tampilkan

Terkini