-->

Author Details

DPC Pospera Kota Pasuruan Menggelar Pelatihan Tata Boga Bersama Chef Jazz

Saturday, March 20, 2021, March 20, 2021 WIB Last Updated 2021-03-20T10:25:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Pasuruan - radarmerahputih.com - DPC Pospera ( Posko Perjuangan Rakyat ) Kota Pasuruan menggelar pelatihan tata boga bersama chef Jazuly pada Sabtu, 20/03/2021 di Basecamp DPC Pospera Kota Pasuruan, Gang Sulaiman, Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.


Selain diikuti seluruh pengurus ( Srikandi ) dan sebagian keluarga besar penggurus DPC Pospera Kota Pasuruan, kegiatan Pelatihan Tata Boga tersebut mengambil dengan tema ' Fruit Bread & Vegan Menu, Srikandi Pospera Whit Chef Jazuly.


Menurut M Firdaus selaku ketua Panitia Kegiatan, pelatihan tata boga ini merupakan salah satu susunan rencana pihak DPC Pospera Kota Pasuruan dalam salah satu upayah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta mengajak dalam kemandirian.


" Alhamdulillah, ini adalah kesempatan emas bagi kami, kebetulan agenda pelatihan tata boga ini datang dalam agenda pertama kami dengan harapan kedepan bisa sedikit menambah Ilmu dan bermanfaat serta sedikit membantu dalam pertimbuhan ekonomi ", jelas Firdaus yang juga menduduki dibagian SDM DPC Pospera Kota Pasuruan.


Selain Firdaus menjelaskan bahwa kedepan kegaitan yang akan disusul dengan pelatihan - pelatihan lainnya, Firdaus juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak - pihak yang telah mendukung, mensuport serta turut berkontribusi dan mempunyai relasi chef yang diberikan kesempatan pada kami, dalam agenda Pelatihan Tata Boga saat ini. 


" Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih kepada salah satu penggerak UMKM Kota Blitar yaitu Bu Nining, pembina DPC Pospera Kota Pasuruan, Pak Prayit yang telah mensuport serta berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini dan tak lupa untuk Chef Jazuly yang sudah membagi Ilmu dan menambah pengetahuan kepada kami ", ucapnya.


Sementara itu, ditempat yang sama Chef Jazuly ( Chef Jazz ) mengatakan bahwa kali ini dirinya memberikan pelatihan - pelatihan bagaimana caranya tanaman toga menjadi kue ( Roti ) yang bermanfaat bagi kesehatan dan menunjang ekonomi kreatif.


" Jadi disini kita sarankan setiap kali membuat kue ( roti ) itu bagaimana caranya bahannya bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya daun kelor. Kelor ini kan Vitamin C nya 7 (tujuh) kali diatas Jeruk, Vitamin A nya 4 (empat) kali diatas Wortel, jadi hampir semua Vitamin ada disitu ", terang Chef Jazz.


Selain itu pula Chef Jazz juga mengatakan bahwa dirinya memberikan 3 (tiga) bahan tumbuhan yang akan dipergunakan untuk membuat roti. " Jadi sesuai dengan permintaan ada 3 (tiga) yaitu daun kelor, lida buaya dan buah naga yang dibuat untuk roti dan sanwits ".


" Harapannya, kedepan ibu - ibu bisa memanfaatkan untuk membantu, menunjang ekonomi keluarga dan Intinya disini saya akan selalu memberikan edukasi, bagaimana caranya daun - daunan yang tidak beracun bisa dibuat roti ", tambah Chef Jazz

. (SY)

Komentar

Tampilkan

Terkini