-->

Author Details

Gus Ipul Targetkan Tahun Ini Bangunan Mall Poncol Jadikan Mall Pelayanan Publik

Monday, March 8, 2021, March 08, 2021 WIB Last Updated 2021-03-08T11:33:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Pasuruan - radar merah putih.com- Walikota Pasuruan Drs H Syaifullah Yusuf ( Gus Ipul ) bersama Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, S.T.P, M.Si ( Mas Adi ) tinjau langsung bangunan kontruksi Moll Poncol tepatnya jl KH Wakhid Hasyim pada Senin, 08 Maret 2021.


Didalam peninjauannya Gus Ipul Dan Mas Adi didampingi oleh Dinas - Dinas terkait diantaranya Dinas Perdagangan Dan Perindustrian ( Disperindag ) yang dihadari langasung oleh Lukcy Danardono selaku Plt Kepala Disperindag dan Dinas PUPR, Gustaf selaku Plt Kepala Dinas PUPR serta Lurah dan Camat setempat.



Gus Ipul mengatakan bahwa dirinya bersama Mas Adi mendapat beberapa informasi bahwa ada kemiringan pada titik - titik tertentu di kontruksi bagunan Mall Poncol , maka dari itulah dirinya bersama Mas Adi ingin langsung melihat dan memastikan kondisi kontruksi bangunan Moll Poncol tersebut aman. 


" Disini kita melihat, memang pada bagian selatan ada yang cukup membahayakan, namun itu hanya bagian partisi - patisinya, bukan bangunan utamanya, kalau bangunan utamanya sementara ini bisa dipastikan aman. Dan untuk partisi - partisinya ini memang secepaynya ada yang harus segera dibongkar dan diperbaiki, supaya aman untuk semuanya ", jelas Gus Ipul.


Menurutnya, bangunan Mall Poncol akan difungsikan sebagai Gedung Mall Pelayanan Publik dan Showroom dan pemasaran UMKM yang memang nanti bagian dari andalan Kota Pasuruan. " Terutama di lantai 2 (dua) untuk Pelayanan Publik. 17 OPD dan juga ada Pelayanan Satu Pintu yang akan menempati lantai 2 (dua) . Untuk bawa insya'allah UMKM ".


" Dari semua ini, memang kita sesuaikan dengan program kita, pertama yang diaudit gedungnya dulu, selanjutnya OPD terkait menyusun suatu perencanaan, guna membangun sistem untuk layanan satu pintu, layanan digital yang mana masyarakat bisa mengakses dengan muda "ungkap Gus Ipul saat berikan keterangan kepada awak media.


Selanjutnya Gus Ipul dan Mas Adi menargetkan dengan secepetnya gedung Mall Pelayanan Publik tersebut bisa dipergunakan. " Dalam target kita Ya kalau bisa Tahun ini gedung ini bisa diperuntukkan, ini kan bukan perbaikan, gudung tinggal sedikit renovasi aja ".


" Untuk terkait dengan anggaran sudah disiapkan sebesar 1,8 Milliyar, untuk rintisan / persiapan Layanan Publik Satu Pintu dan semua ini tentu sudah ada konsep, tinggal nanti pelaksanaannya sambil kita berjalan ", lanjut Gus Ipul.

 Reporter : (Sy)

Komentar

Tampilkan

Terkini