-->

Author Details

Madani, Permata baru, dan P.Bajo caKempolon desa difinif

Thursday, March 25, 2021, March 25, 2021 WIB Last Updated 2021-03-25T12:40:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


NTB Dompu , radar merah putih .com - Tim  verivikasi calon Desa persiapan Kabupaten Dompu  telah  turun  lokasi melakukan monitoring dan evaluasi knerja calon perangkat Desa persiapan dan administrasi sejumlah Desa persiapan yakni Calon Desa persiapan Kempo " Madani "berasal dari Desa Induknya  Desa Kempo, Permata baru berasal dari Desa Induknya Desa Ta,a, sementara Desa P.Bajo berasal dari  Desa Induknya Desa Kwangko.


 Team verifikasi pemekaran Desa persiapan Kabupaten Dompu dipimpin langsung Asesten I bidang  Pemerintahan  H.Burhan SH, sekaligus sebagai  ketua team verifikasi melakukan kunjungan 



    Sempai kepelosok Desa ! bagai mana desa Kempo, ? Sangat layak di Mekarkan ! Karena Desa tertua di Kabupaten Dompu, memiliki potensi SDM yang handal struk organisasi perangkat Desa sudah memadai , fasilitas dan jumlah penduduk 5 ribuan KK 15 ribu jiwa.

   Sementara desa persiapan permata baru sudah layak mengingat relatif jauh dengan desa induk .

    Desa P.Bajo lebih dari layak di Mekarkan dikarenakan di batasi oleh lau- laut kecil, jalan setapak 10 km, jumlah penduduk 5 ribu jiwa.


   Berbagai potensi pendukung menurut rencana generasi muda Gunawan kepada wartawan Desa P.Bajo akan dijadikan Desa Adat dan budaya atau Calon Desa wisata karena memiliki sejumlah pulau pulau kecil, yakni P. Nisa besar, P.Nisa Maja, Pulau Sampit, P.santigi, P.Kubur, dan P.Sumpono papar  Gunawan, Rabu 24/3/21.

   Ditambah Purnawan mantan staf Desa kawangko mengungkapkan Desa P.Bajo cukup layak di Mekarkan penambahan jiwa dari 5 ribu jiwa di tambah dusun Bajo permai 144 KK, 219 jiwa.

   Tujuan pemekaran Desa menurut Kaur umum Syamsul Buhari mengatakan, untuk mempercepat pelayanan publik , percepatan pembangunan khusunya arus transpotasi jalan , sebenarnya pemekaran ini bersamaan dengan pemekaran Desa Soro barat tutur Gunawan, Syamsul Bahri dan Marolan alias Purnawan. 

   H.Burahan dan anggota tim menjelaskan bahwa tim Kabupaten akan melaporkan pada Bupati untuk memberikan rekomendasi dikirim ke Propinsi dan kemendagri . 


Reporter ; Zun

Komentar

Tampilkan

Terkini