-->

Author Details

Mari Berdonatur Untuk Pembangunan Musholla Baiturrahman di Tubaba

Monday, March 22, 2021, March 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-22T14:03:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tubaba , radar merah putih .com - Agama Islam mengajarkan untuk selalu melakukan kebaikan, contohnya seperti beramal dan bersedekah.

Beramal dan bersedekah sendiri dapat menambah pahala sebagai bekal di akhirat kelak.


Banyak cara yang dapat dilakukan apabila umat muslim ingin beramal dan bersedekah, seperti mengunjungi rumah ibadah (masjid/musholla), panti asuhan hingga memberikan bantuan atau donatur.


Berkaitan dengan hal itu, Di Rt-007 Rw-002 Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terdapat pembangunan Musholla yang membutuhkan bantuan donatur para dermawan.


Saat ini, pembangunan Musholla Baiturrahman yang berukuran 7meter × 8Meter persegi ini baru terealisasi 50%. Maka dari itu, panitia mengajak masyarakat yang bersedia dengan ikhlas menyisihkan sebagian rezekynya untuk pembangunan rumah ibadah ini.


"Bagi para masyarakat dermawan yang ingin berdonatur untuk musholla Baiturrahman dapat segera datang ke lokasi pembangunan. Insyaallah donator yang diberikan akan kami gunakan sebagai mana mestinya," Ajak Fathul Maghoribi Efendi selaku koordinator pembangunan Musholla Senin, 22 Maret 2021.


Bagi dermawan yang ingin berdonatur dengan cara Transfer dapat mengirimkan ke Nomor Rekening BRI : 219201007425505

Atas Nama : Fathul Maghoribi Efendi atau dapat menghubungi Nomor Telfon : 0821-8463-5079


Dalam Ayat Al-Qur'an tentang keutamaan sedekah, Sedekah bukan menjadikan seorang muslim menjadi miskin tetapi malah menjadikan kaya raya. Hal ini sesuai dengan ayat tentang sedekah dan infaq dalam Qur'an surat Al-Baqarah ayat 276 yang berbunyi.


Arab: يَمْحَقُ اللّٰهُ الرِّبٰوا وَيُرْبِى الصَّدَقٰتِ ۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ اَثِيْمٍ


Latin: yam-ḥaqullāhur-ribā wa yurbiṣ-ṣadaqāt, wallāhu lā yuḥibbu kulla kaffārin aṡīm


Artinya: Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa.


Selain itu, ada juga hadits riwayat Bukhari yang menjelaskan keutamaan sedekah bisa menjadikan sebuah harta yang besar layaknya gunung.


Rasulullah bersadba, "Barangsiapa bersedekah senilai satu biji kurma yang berasal dari mata pencaharian yang baik, dan Allah tidak akan menerima kecuali yang baik. Maka sesungguhnya Allah akan menerimanya dengan tangan kanan-Nya, kemudian dipelihara untuk pemiliknya sebagaimana seseorang di antara kalian memelihara anak kuda, sehingga sedekah itu menjadi besar seperti gunung."

( f Rohzi ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini