Melalui Daring SMPN 1 Pace Terus Menghantarkan anak didiknya menjadi Siswa Terdepan .


Nganjuk, radar merah putih ,com  –SMP N 1 Pace yang terletak di wilayah Desa Pace Kulon Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk ini merupakan salah satu lembaga pendidikan berbasis internet .


Pasalnya dimasa Pandemi Covid 19 ini , SMPN 1 Pace dengan mudah dan lancar melakukan pembelajaran melalui Daring , dimana anak anak belajar dirumah namun tetap terpantau dan tetap dengan mudah menerima pelajaran juga tugas tugas dari guru kelas dan guru mata pelajaran .


Dengan pembelajaran melalui Daring atau  pembelajaran jarak jauh yang dilakukan oleh lembaga pendidikan SMP Negeri 1 Pace mengingatkan kita pada perkembangan iptek di era digitalisasi ini. SMP Negeri 1 Pace berkomitmen untuk senantiasa meng-update diri supaya tidak ketinggalan dalam penyampaian pembelajaran.


Selama masa pandemi covid-19 ini  aturan pemerintah melalui satgas gugus tugas Covid 19 melarang adanya kerumunan massa, maka informasi-informasi penting disampaikan secara daring (dalam jaringan), hal inilah yang dilakukan oleh tenaga pendidik dan juga siswa siswa agar selalu mengikuti update data. Dengan Daring dalam pembelajaran merupakan salah satu solusi terbaik memberikan layanan terbaik jarak jauh kepada peserta didik.


 Drs. Edi Sabadillah S, M.Pd kepala SMPN 1 Pace  menyampaikan kepada media ini bahwa , “ Selama masa pandemi Covid 19 pembelajaran melalui Daring atau jarak jauh  adalah cara yang tepat untuk berinteraksi antara guru dan murid dalam penyampaian materi pelajaran,” jelasnya.


Masih menurut Edi ,"  bahwa di lembaga yang dipimpinnya ada website SMP Negeri 1 Pace. Didalamnya terdapat informasi-informasi penting dan terbaru. Informasi-informasi penting tersebut antara lain: pengumuman kelulusan siswa kelas IX, pengumuman kenaikan kelas VII dan VIII, kegiatan PTS (Penilaian Tengah Semester), kegiatan PAT (Penilaian Akhir Tahun) serta perkembangan dan kemajuan sekolah. Ini disuguhkan sebagai wujud komitmen lembaga untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga sekolah dan masyarakat," jelasnya kemarin ,Sabtu ( 06/03/2021) .


Sebagai sekolah favorit dan sekolah Adiwiyata, SMPN 1 Pace terus merevolusi diri menjadi lebih baik untuk lebih maju. Berbagai piagam penghargaan atau sertifikat telah diraih oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Pace, baik dibidang akademik, non akademik, keagamaan dan lain-lain.


Reporter. : Siwi P .

Post a Comment

0 Comments