Peduli Tanpa Batas (PTB) , Semangat Tanpa Pamrih Bantu Masyarakat Nganjuk Dirikan Rumah Roboh Serta Bantu Korban Laka - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, March 27, 2021

Peduli Tanpa Batas (PTB) , Semangat Tanpa Pamrih Bantu Masyarakat Nganjuk Dirikan Rumah Roboh Serta Bantu Korban Laka





Nganjuk , radar merah putih.co - Peduli Tanpa Batas ( PTB) adalah salah satu Komunitas yang bergerak di kegiatan sosial  ada di Nganjuk , dan baru saja dibentuk beberapa bulan lalu ,( tak lama ini ).


Meskipun bisa dikatakan Komunitas baru , namun PTB ini mampu membuat gebrakan  dengan kegiatan sosialnya , beberapa waktu lalu  PTB berhasil membantu merehab rumah salah satu warga Desa Sonobekel Kecamatan Tanjunganom . 


Kala itu rumah roboh milik Suparman warga dusun Patran RT/RW 05/01 Desa Sonobekel Kecamatan Tanjunganom , dengan niat yang tulus dan ihklas PTB membantu dengan memberikan kayu yang dibutuhkan , Genteng , Semen juga tenaga yang dibutuhkan juga .



Walhasil kekompakan PTB bersama Pemdes Sonobekel juga masyarakat setempat , gotong royong  untuk  saling bahu membahu mendirikan rumah milik Parman tersebut .


Selain itu juga PTB membantu Adik Riska salah satu korban kecelakaan tiga tahun lalu , dan sampai sekarang kondisi Riska belum juga sembuh , diinfokan Adi Riska ini adalah korban laka sepeda motor vs Truk di pertigaan Rengrut Ringinanom tiga tahun lalu , Saat itu Riska sedang boncengan dengan calon suaminya dan saat dipertigaan tersebut ditubruk Truk yang lajunya sangat kencang , saat itu juga naas menjemput ajal calon suami Riska , sedangkan Riska bisa selamat namun kaki kirinya patah hingga sekarang belum juga sembuh .


Menurut Riska , dirinya hanya diberi bantuan uang sejumlah Rp. 10 juta untuk pengobatan , namun hingga sekarang kaki Riska belum juga sembuh,  karena tulang kaki kiri putus , sehingga untuk menyembuhkan dimungkinkan lama , dan saat ini juga belum sembuh dan belum bisa berjalan dengan baik.


Menurut Wakiran atau yang kerap dengan sapaanya pak Waka , salah satu anggota atau pengurus PTB , " kami dari Pengurus Peduli Tanpa Batas ( PTB) dengan ikhlas membantu mereka yang membutuhkan , selagi kami bisa dan mampu , siapapun dan apapun itu bentuk bantuanya , Insyaallah kami siao membantu , " katanya kepada media ini .


" Kami tidak ada dan tidak punya tendensi apapun kepada mereka ( yang membutuhkan bantuan PTB ) , kami pyur murni membantu  mereka , dengan usaha dan upaya kami untuk mengumpulkan donasi dari para donatur " tambah Pak Waka .


Ditempat lain , Warno atau yang biasa dipanggil Kang Warno , juga salah satu pengurus PTB menambahkan ," meskipun PTB baru lahir atau baru dibentuk , namun ini semua benar benar orang orang yang berjiwa sosial , dan kami yang tergabung di PTB ini semuanya dengan ikhlas dan murni membantu mereka mereka ( masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ,)," jelas kang Warno saat dikonfirmasi oleh media ini .

Bersambung ....

Reporter : siwi. P