Polres Dompu: Gelar Vaksinasi Tahap Pertama Kepada Drive THRU Terhadap Lansia Dari Unsur TNI-Polri - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, March 30, 2021

Polres Dompu: Gelar Vaksinasi Tahap Pertama Kepada Drive THRU Terhadap Lansia Dari Unsur TNI-Polri


Polres Dompu, radar merah putih.com - Sebagai bentuk kepedulian sekaligus membantu mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Polres Dompu menggelar kegiatan Vaksinasi Drive THRU untuk pertama kali dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Dompu, Selasa (30/3/2021) sekira pukul 08.00 Wita.


Kegiatan ini merupakan terobosan (inovasi) baru dalam memberikan pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat. Namun, kali ini sasaran Vaksinasi Drive THRU baru diberikan pada Lansia kategori Pensiunan TNI dan Polri di Kabupaten Dompu.


Dalam pelaksanaannya, vaksinasi covid-19 Drive THRU diikuti tidak kurang dari 30 orang. Termasuk yang lolos skrining sebanyak 24 orang. Sedangkan 6 orang ditunda karena tekanan darah tinggi, purnawirawan 4 orang, lansia 20 orang.



Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa inovasi ini bertujuan untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi yang lebih nyaman tanpa mengesampingkan keamanan.


“Sesuai arahan pemerintah, pelaksanaan Vaksinasi dapat dilakukan dengan 4 cara, antara lain, dengan Fasilitas Kesehatan, Institusi, Masal, dan Drive THRU," ungkap Kapolres. 


Lanjut Kapolres, kegiatan Vaksinasi Drive THRU ini pertama kali dilakukan di Provinsi NTB, khususnya di Kabupaten Dompu.



"Kita sudah kedatangan Batalyon Vaksinator TNI-Polri Provinsi NTB yang akan melakukan vaksinasi sesuai petunjuk dari Kapolda NTB," jelas Kapolres.


Lebih lanjut, dari petunjuk yang diberikan oleh Kapolda, menghimbau agar pelaksanaan Vaksinasi Drive THRU harus tetap mengedepankan SOP yang berlaku. 


"Oleh karena itu perlu memperhatikan dari aspek keselamatan dan keamanan. Lebih-lebih menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi," terang Kapolres.


Kapolres berharap, layanan Vaksinasi Drive THRU ini, semoga dapat menjadi solusi sekaligus motivasi bagi masyarakat agar dapat bersama-sama mencegah memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Dompu, Kader Jaelani, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Mukhlasuddin, SH, MH., Dandim 1614 Dompu diwakili Pasi Pers Kapten Rusdi.


Tampak pula, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Dompu Hj. Iris Juwita S.Km, M.Kes, Kepala BPBD Dompu M. Jufri, ST, M.Si., Kepala Puskesmas Dompu Kota Dewi Laila Mahligai Putri, S.ST, M.Kes, serta Plt Camat Dompu H. Khalik, SE.


Senada dengan penyampaian Kapolres, Bupati Dompu, Kader Jaelani, memberi apresiasi atas kelancaran dan terlaksananya kegiatan. Bupati berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat umumnya di Kabupaten Dompu, bebas dari penularan Covid-19.


"Kita semua berharap, Vaksinasi Drive THRU ini, dapat membantu menuntaskan pelaksanaan Vaksinasi di Provisi Nusa Tenggara Barat (NTB) khusunya di Kabupaten Dompu," sambut Bupati.


Kembali pada Kapolres, pihaknya akan terus mendorong dan berkoordinasi dengan semua pihak, agar dapat bersinergi dengan toga, toma, toda dan lainnya, agar langkah penanganan Covid-19 ini segera tuntas, sehingga aktifitas dapat kembali normal.

Reporter : Zun /iksa

Sumber : PaurSubbag Humas Polres Dompu

(Aiptu Hujaifah)

==============================