-->

Author Details

Ruang Praktik Gambar & Bangunan di SMKN 1 Udanawu sudah bisa difungsikan .

Friday, March 5, 2021, March 05, 2021 WIB Last Updated 2021-03-05T14:26:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Blitar , radar merah putih .com - SMK N 1 Udanawu Blitar merupakan adalah satu lembaga pendidikan yang berbasis internet , selain itu SMKN 1 Udan Awu menjadi icon sekolah besar di Kabupaten Blitar ini .


Dengan gradenya yang besar ini sehingga SMK N 1 Udanawu Blitar pada tahun 2020 lalu mendapat bantuan RPS berupa ruang praktik untuk anak anak yang ada di program keahlian Gambar dan Bangunan , dengan tujuan agar pada saat anak anak melakukan praktik bisa lebih leluasa . 


Selaku kepala sekolah , Drs. Supriyono saat ditemui di sekolah oleh media ini menyampaikan bahwa ," Iya benar di tahun 2020 kemarin di SMK N 1 Udanawu Kabupaten Blitar ini mendapat bantuan dari pusat , dengan nilai kurang lebih Rp.800 juta lebih ,dari jumlah uang tersebut kita gunakan sesuai RAB  yaitu untuk gedung atau ruang praktik untuk anak anak yang mengambil program keahlian  Gambar dan Bangunan ." Kata Priyono , Jum at ( 05/03/2021) .



Dijelaskan juga volume gedung atau ruang praktik tersebut dengan volume 8 M x 30 M .sedangkan untuk teras belakang 1,5 M dan depan  1,5 .M .


Lanjut kepala sekolah ini bahwa "  untuk membangun ruang praktik tersebut dibutuhkan waktu  selama 150 hari kerja , yang tepatnya sejak 11 Juli 2020 dimulainya bangunan tersebut , dan tepat pada 11 Desember 2020 harus bisa ditempati ," jelasnya.


Alhamdulillah semua tepat waktu , sehingga saat kita melakukan ujian praktik , ruangan tersebut sudah bisa ditempati . 


Bicara tentang program keahlian  yang ada di SMK N 1 Udanawu ini 

berjumlah 5 bidang Keahlian yaitu:

Teknik Komputer Jaringan (TKJ)

Teknik Kendaraan Ringan (TKR)

Pemasaran (MP)

Teknik Gambar Bangunan (TGB)

Pengelasan (LAS)



Lebih lengkap dan lebih mendekati sempurna , di SMKN 1 Udanawu juga terdapat Situs Elearning SMKN 1 Udanawu , karena Lembaga Pendidikan dituntut untuk mampu merespon hadirnya Revolusi Industri 4.0 dengan cara harus dapat menyesuaikan pola dan pendekatan pembelajaran berbasis teknologi dan internet, sehingga tercipta pola pembelajaran yang terstruktur dan terukur pada tiap materi pembelajaran yang ditawarkan kepada anak didik di semua jenjang. Melalui elearning SMKN 1 Udanawu ini,


Peserta didik dapat mengakses informasi dan materi pembelajaran, berinteraksi dengan sesama peserta didik lainnya, melakukan tugas-tugas pembelajaran, mengerjakan tes/quiz, melihat pencapaian hasil belajar, dan sebagainya.


Reporter. : Siwi P. 


Komentar

Tampilkan

Terkini