-->

Author Details

Saat Banjir Bandang , Kades Doropeti selamatkan Kampung dan rumah warga

Sunday, March 21, 2021, March 21, 2021 WIB Last Updated 2021-03-22T01:25:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


NTB  Dompu ,radar merah putih.com , - Doropeti salah satu Desa tertua di wilayah Tambora bagian selatan ibu kotanya berada di kecamatan pekat, namun yang relatif cepat polulasi berkembang jumlah penduduk mengakibatkan mengecilnya kampung dan halaman .

   Dengan semakin kecil kampung merujuk pada tempat tinggal sampai di bibir sungai, hinga terhimpit dan terancam longsong oleh hantaman banjir sekitar 1 bulan lalu .

   Dengan adanya program normalisasi sungai kades Doropeti menanggulangi dengan dana ADD dan DD, untuk penyelamatan kampung halaman Dua Dusun, yakni Dusun Bukit bunga dan dusun Doropeti .

    Adapun penyelamatan rumah warga sejumlah 200 KK terancam sasaran banjir sehingga kades melakukan normalisasi sungai dan pemindahan arus muara sungai   beber kades saat di konfirmasi wartawan di ruang kerjanya, 22/3/21.

   Normalisasi sungai 1200 m, menelan biaya ratusan juta rupiah dengan menggunakan dana DD, beber kades Doropeti.

    Selain itu peningkatan pelayanan publik meningkatkan SDM, dan ekstra ketat dalam menanggulangi pengurangan ilega loging.

    Terkait dengan pemindahan ibu kota Kecamatan berada di Doropeti masih dalam taraf perencanaan setelah pemekaran propinsi NTB. 


Reporter : Zun

Komentar

Tampilkan

Terkini