Sepakat Ganti Pengurus Bumides , Warga Soro Timur Agar Menjadi Baik - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, March 11, 2021

Sepakat Ganti Pengurus Bumides , Warga Soro Timur Agar Menjadi Baik




NTB . Dompu , radar merah putih.com -  Berdasarkan suara terbanyak hasil musyawarah di aula Desa Soro Timur Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, bahwa sepakat merubah pengurus " Bumdes "  mulai Ketua _ hingga anggota, ini pernyataan masyarakat melalui  ketua BPD dan anggota Rabu 9/3/21.

   Adapun merubah pengurus Bumdes, dikarenakan bermasalah saat musyawarah hampir konflik bahkan adu mulut antara ketua BPD dan ketua Bumdes , untungnya cepat direda oleh Sekretaris Desa Soro timur beserta banbinsa Serka M.Ali.

    Menyikapi persolan keuangan Bumdes menjadi sebuah dilema karena manajemen kurang transparan dan akuntabel.

   Ketua Bumdes Karno S.pd saat di konfirmasi wartawan jumlah uang 200 juta telah di pinjam warga sejumlah 50 orang ada bukti pinjaman katanya sampai hari ini belum di kembalikan katanya .

   Selain itu Bumdes selama ini tidak pernah melakukan rapat pengurus dan laporan pertanggung jawaban keuangan di sesalkan oleh peserta rapat dipantau langsung wartawan di aula Desa Soro timur 9/3/21.

   Masyarakat menyatakan Bumdes tidak memiliki legalitas yang jelas, masyarakat menyatakan melalui ketua BPD Wahyudin S,Pd meminta ganti ketua "Bumdes ".

   

Saat dikonfirmasi , Ketua Bumdes apa alasanya tidak melakukan rapat pertanggung jawaban keuangan Bumdes ? ada penekanan dari Kades, " ujarnya. 

   


Sementara Kades melalui sekretaris di konfirmasi wartawan menjelaskan,'  tetap menyampaikan implementasi program Bumdes saat rapat bersama masyarakat, namun tidak merujuk pada laporan pertanggung jawaban keuangan Bumdes,dikarenakan ada pengurusnya ," ujar sekdes di ruang kerjanya .


Reporter : Zun