Tangkal Pelajar Tersandung Hukum, Kajari Pacitan Masuk Sekolah. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, March 8, 2021

Tangkal Pelajar Tersandung Hukum, Kajari Pacitan Masuk Sekolah.



Pacitan Radar Merah Putih.com.Tangkal pelajar tersandung hukum, Kejaksaan Negeri (Kejari Pacitan) Jawa Timur gelar sosialisasi di SMK Negeri 1 Kecamatan Nawangan dengan bertajuk jaksa masuk sekolah berjalan dengan lancar taat protokol kesehatan Covid-19. 

 Kepala sekolah SMK Negeri 1 Nawangan Aris Sunarno mengatakan berkat sosialisasi para siswa dapat mengetahui persoalan hukum dan menambah keilmuannya.

  

"Pelajar, guru dengan jaksa sebagai sahabat pelajar oleh karena itu sosialisasi ini sangat positif seiring kejadian ditengah masyarakat khususnya dunia pendidikan dan mendapat solusi langkah apa yang semestinya kita lakukan" terangnya.


Kepala Intelijen Kejari Pacitan,Mirzantio Erdinanda mengatakan program sosialisasi tersebut merupakan program Nasional, mengingat masih banyaknya anak usia pelajar tersangkut masalah hukum.

"Menghimbau agar anak-anak ini mampu menghindari persoalan Pidana.Ketika hukum itu sudah dikenal berarti bisa dihindari juga," katanya.


Mirzantio mengatakan selama ini banyak anak-anak yang tersangkut tindak pidana umum. Maka sosialisasi tersebut diharapkan dapat menguranginya.

Dalam acara ini para siswa juga mendapatkan wawasan tentang Kejaksaan sekaligus kinerjanya. (Sus)