Tetapkan APBDes , Pemdes Suka Damai Gelar Rapat di Kantor Desa .



NTB Dompu ,radar merah putih.com -Pemerintahan Desa Suka Damai , kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu , gelar rapat penatapan APBDes di kantor desa , Rabu ( 17/03/2021) .


Rapat rencana anggaran dan belanja  pemerintah Desa " Suka Damai " tahun anggaran 2021 alot dan sinergis yang di hadiri seluruh tokoh masyarakat , tokoh agama, BPD, LPM, Bidan Desa , unsur pendidikan , turut hadir Camat Manggelewa  Drs.Ismail, yang di wakili kasi pemedes di aula Desa Suka Damai Rabu 17/3/21.

   

 Ketua BPD suka damai  melalui sekretaris M.Fajar mengungkapkan agenda rapat penetapan APBDes Desa Suka Damai tahun 2021 alot dan sinergis, hasil musyawarah lebih mengutamakan pemberdayaan perempuan melalui Diklat,  peningkatan SDM, melalui Diklat generasi muda , studi banding karang taruna, penghijauan, melibatkan semua masyarakat .

   

Ketua BPD Ilham dan sekretaris M.Fajar usai rapat mengungkapkan  penetapan APBDes Desa Suka damai lebih fokur pada  peningkatan SDM, pemberdayaan di antaranya pemberian BLT, bantuan sosial melalui KPM, tidak serta Merta non visik, namun tetap ada pembangunan akan di kurangi tetapi melihat potensi yang sangat membutuhkan akan di realisasikan .

  

 Camat Manggwlewa melalui  Kasi pemdes menjelaskan tentang RAPBDes merujuk pada permendes no 13/21, rapat RAPBD desa melalui tahapan tahapan mulai perencanaan , relaisasi dan pengawasan , kami hadir disini katanya sebagai pemerintah ikut pengawasan jalannya roda  pembangunan .

  

  Lanjut Kasi pemerintahan camat Manggelewa memberikan arahan, seperti pengurangan 50 KPM melalui verifikasi data tidak mungkin kemiskinan semakin  bertambah, harus berkurang.

   Dalam penyaluran dan penggunaan dana  ada pengawasan agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan , selain itu kemitraan dengan Desa  sangat  di perlukan 

(. Zun )

Post a Comment

0 Comments