Tingkatkan Ketahanan Pangan , Koramil 1614-02 Kempo , Giat Tanam Bawang Merah . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, March 26, 2021

Tingkatkan Ketahanan Pangan , Koramil 1614-02 Kempo , Giat Tanam Bawang Merah .



NTB Dompu  radar merah putih .Com - Dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan , Koramil  1614-02/Kempo 

gelar  kegiatan penanaman Bawang Merah tahap II tahun 2021 ,Jum'at ( 26 Maret 2021)  pukul 08.35 wita.



Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono didampimgi Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf M. Yamin dan seluruh anggota Koramil Kempo serta beberapa masyarakat setempat yang ikut serta menanam bawang merah tersebut.


Pantauan dilokasi , pada kegiatan penanaman bawang merah tersebut dimulia sejak pukul 08.35 wita, Dan kegaiatan penanaman bawang merah dimulai dan diawali oleh Dandim 1614/Dompu diikuti oleh seluruh anggota serta ibu2 dan warga setempat.



Dalam kesempat tersembut Dandim Info.Ali Cahyono  menyampaikan agar "  program kegiatan ketahanan pangan seperti ini perlu di lanjutkan dan di tingkatkan baik komoditi bawang merah maupun lainnya seperti jagung, padi dan kadalei serta lainnya, agar masyarakat bisa meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat setempat pada umumnya.,"katanya

 

Masih lanjut Ali Cahyono ," Terutaman para Babinsa harus perang aktif untuk mengajak dan mendampingi warga binaannya agar mendarong dalam memberikan motifasi bercocok tanam dalam rangka Program Ketahanan Pangan dari segala komuditi tanaman. Sisilain kegiatan tersebut salah satu bentu usaha kita sebagai anggota TNI untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat, sehingga terbanggun hubungan baik dengan masyarakat serta terbanggun komunikasi dua arah." Tegas Dandim .


Diketahui Pukul 10.35 wita kegiatan penanaman Bawang Merah masih  berlangsung sementara Dandim beserta Angotanya kembali dalam keadaan aman.


Reporter :  Iksan .

Editing.   :. Bimo