-->

Author Details

Tingkatkan Mutu Kepala Sekolah, Guru Serta Pendidik , Dikpora Dompu Berikan Sosialisasi .

Monday, March 22, 2021, March 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-23T03:23:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



NTB .Dompu , radar merah putih com - Bertempat di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Dikpora ) Daerah Kabupaten Dompu ,Kecamatan Kempo digelar  Sosialisasi Peningkatan Kualitas Kinerja kepala Sekolah Se Kabupaten Dompu .


Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Dompu yang saat ini di komando oleh H.Rifai M.Pd , dengan peningkatan mutu dan kualitas kepala sekolah sehingga bisa menciptakan lembaga pendidikan semakin baik dan maju 


Dalam kegiatan tersebut  hadir pula Kabid Dikdas Jainal Afridi S,Sos ,  Kabid PlS Drs. M.Yuauf. Kabid Olah Raga Hikmah S,Pd, Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Syaiful Arif M.Pd, 

Kaasi Sarana dan Prasarana Arifudin SE, juga  selaku Pengawas Sekolah  Kecamatan Kempo Mansyur S.pd.


Dalam sambutanya Kepala Dinas Dikporada  Dompu  H. Rifai M.Pd menyampaikan ," Di era Golabalisasi ini kita mengacu pada Pendidikan berbasis Internet , sehingga kita harus benar benar paham IT , " katanya dihadapan seluruh peserta ,Senin ( 22/03/2021). 


Masih menurutnya bahwa ," kita harus mampu dan bersaing dalam penerapan pendidikan kepada anak didik , dengan sosialisasi ini saya berharap agar semua bisa memahami dan mencermati akan pentingnya kualitas kepala sekolah , guru pendidik serta peran serta wali siswa yang ada di kecamatan Kempo ini , dengan tujuan agar dunia pendidikan di sini semakin baik dan maju , " jelas Kadis dengan penuh harap .


 H.Rifaid M.pd Kadis ,  " sekali  lagi saya  berharap kepada semua kepala sekolah khususnya di Kecamatan Kempo ini agar lebih meningkatkan kopetensinya, inovasinya  sehingga dunia pendidikan disini semakin baik dan maju , " harapnya .


" Kalau di lembaga Pendidikan lainya mampu memberikan pembelajaran yang bernuansa Islam , kita juga harus bisa memberikan pembelajaran yang menguatkan ke agama /Islam  , ," tandasnya .


Masih dikontek kegiatan yang sama ,  Emil Sribudi SE selaku Kabid Kurikulum menegaskan  , " selama masa Pandemi saya berharap agar semua lembaga pendidikan di Wilayah kecamatan Kempo kususnya , agar tetap patuhi protokol kesehatan dan patuhi aturan aturan yang ada dari pemerintah maupun gugus tugas Covid 19 , jangan  pernah mengabaikan ,  terutama guru harus bisa  memberikan contoh  tentang penggunaan masker , dan  sarana covid wajib ada di tiap kelas saran Emi Sribudi SE, " jelasnya .


Emil juga berharap  kepada semua lembaga pendidikan di Kecamatan Kempo ini untuk lebih tingkatkan kerja sama membangun dunia pendidikan secara transparan dan akuntabilitas.

  

Diketahui untuk lebih tingkatkan kompetensi Guru atau pendidik ,  Strategi yang di terapkan kepala sekolah yaitu dengan cara memberi izin belajar, In House Traaining, MGMP, Diklat, Bimbingan Rohani, mengikutsertakan guru dalam perlombaan, pembinaan rutin oleh kepala sekolah, Pengalokasian anggaran untuk meningkatkan mutu guru  dan studi banding.


Reporter : Zun 


Komentar

Tampilkan

Terkini