*"3 PILAR PEMDES PILANGKENCENG PANTAU PEMBAGIAN BLT DD Thap 03"* - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, April 27, 2021

*"3 PILAR PEMDES PILANGKENCENG PANTAU PEMBAGIAN BLT DD Thap 03"*

 



Madiun , radar merah putih com - Sesuai Peraturan menteri keuangan PMK No.222 tahun 2020, Tentang pengelolaan dana desa tahun 2021 prioritas dana desa di gunakan untuk BLT DD yang besarnya di tetapkan sebesar Rp.300 untuk bulan pertama sampai bulan ke dua belas tahun 2021 per-keluarga penerima manfaat (KPM ) .


Bertempat di balai desa Pilangkeng Kec Pilangkenceng kabupaten Madiun pada hari kamis 22-04-2021 kepala desa Agus Supriyono, SIP . MSi bersama babinkamtimas dan babinsa pantau langsung pembagian bantuan langsung tunai ,(BLT) DD tahap 03.

Saat  ditemui media radar merah putih com ,usai disela -sela acara pembagian BLT DD tersebut mengatakan ,bahwa KPM (keluarga penerima manfaat ) yang hadir ini sudah tervifikasi oleh petugas relawan covid-19  dan pendataan melalui Rt/Rw yang di ajukan oleh BPD melalui musdesus ,sehingga dalam penyaluran BLT DD ini tidak di temukan data yang ganda dala verifikasi nama KK .



Saat di konfirmasi mengenai syarat-syarat  penerima BLT DD menjelaskan bahwa semuai sesuai dengan peraturan yang ada , yaitu kreteria keluarga miskin yang terdampak, keluarga yang kurang mampu dan punya anggota keluarga yang sakit menahun ,serta bukan penerima PKH (program keluarga harapan) ,tidak menerima sembako BPNT (bantuan pangan non tunai ) ,dan belum menerima bantuan lain dari program pemerintah di masa pandemi ini .


Lanjut Kades ," Saat ini BLT DD desa pilangkenceng  sudah masuk tahap 03 dengan KPM 110 .

Selain dari BLT DD warga desa Pilangkeng juga  menerima dari kemensos sebanyak 129 KPM. Dengan bantuan yang sumbernya berbeda-beda ini sangat dirasakan masyarakat kami ,  bantuan tersebut bisa mengkatrol perekonomian masyarakat kami yang hingga saat ini belum bisa stabil ,'"jelas Agus Supriyono , SIP. MSi .



Dalam sambutnya kepala desa juga tak henti-hentinya agar warga desa selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga imun tubuh.

Beliau juga berharap kepada semua penerima BLT DD agar tersebut betul-betul di gunakan untuk hal -hal yang penting dan bermanfaat .

Kepala desa yang sudah menjabat kedua kali ini juga berharap bantuan yang sudah dibagikan kepada warga masyarakat bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan keluarga.


Diahkir pidatonya Kades Agus juga ,untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu mendukung program-program pemerintah dalam menanggulanggi penyebaran wabah virus covid-19 .

Dan semoga tahun depan  pandemi ini segera enyah dari bumi kita Indonesia tercinta ini " Aamiin .

Reporter. : yono