-->

Author Details

Akibat Sering Terjadi Banjir , Jalan Negara lintas Dompu -Kempo Rusak Parah.

Saturday, April 3, 2021, April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T07:20:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Dompu  ,radar merah putih com - Jalan lintas Dompu -  Kempo,  tepatnya di Desa Doromelo, kusuanya antara cabang Banggo & Doromelo,  Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB, digenangi atau dilewati banjir setinggi lutut orang dewasa, Jum,at malam Sabtu (3/4/2021) hingga pagi .


Akibatnya, pengguna jalan harus terhambat,  perjalanannya. Mirisnya lagi, jalan tersebut terletak di depan kantor  Koramil Manggelewa  Kabupaten Dompu. sehingga terkesan Pemerintah Daerah dinilai seolah tutup mata.

Menurut warga Desa Doromelo Azis pria (47 th)  kejadian seperti ini bukan baru kali pertama, namun sudah berulang kali, kendati demikian pemerintah belum ada tindakan untuk mengatasi persoalan yang terjadi.

"Masalah ini, bukan baru kali ini, malah sudah sering kali, dan sejauh ini belum ada tindakan yang serius dari pemerintah," kata Azis mantan staf Desa Doromelo .


Untuk itu, Asis  meminta terhadap pemerintah setempat untuk segera mengambil tindakan. Apalagi jalan tersebut adalah jalan negara yang setiap hari dilalui oleh para pengguna jalan bukan hanya di Bima saja tetapi se-pulau Sumbawa pada umumnya.


"Pemerintah seharusnya lebih memperhatikan situasi dan kondisi ini, apalagi di depan kantor  Danramil dan pusatnya belanja  masyarakat khususnya  pasar Soriutu. dengan melihat situasi dan kondisi ini harus ada tindakan secepatnya," ujarnya, karena pasar Soriutu pusat inam Daerah.


Di tempat yang sama, Ardiansyah salah satu pengguna jalan dari Kempo, kilo, Kore - Dompu menuju bima dengan menggunakan sepeda motor .

Reporter :  Zun

Komentar

Tampilkan

Terkini