Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Dompu Masa Bakti XXII Periode 2020-2025 dilantik *_ - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, April 4, 2021

Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Dompu Masa Bakti XXII Periode 2020-2025 dilantik *_


    Dompu, radar merah putih.com -  Badan Khusus Perempuan (BKP)PGRI Kabupaten Dompu di Lantik atas Dasar AD/ART, karena di mana lahirnya anak lembaga itu bernama badan khusus perempuan yang terpilih orang orang yang memiliki kompetensi dalam rangka membimbing anak bangsa masa depan.

Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung PKK Kabupaten Dompu, dengan dihadiri Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupatan Dompu sekaligus Ketua TP PKK Dompu Lilis Suryani Kader Jaelani, Ketua GOW Hj. Ida Faridah Syahrul Parsan Ketua Iswara, juga Istri Setda Dompu dan Ketua PGRI Dompu Muhammad Asyrul Riady, S.Pd, tutur Sekretaris PGRI Kabupaten Dompu Burhanudin M.Pd kepada wartawan Minggu, 5/4/21.

Menariknya, dalam acara ini kompak semua undangan memakai seragam kebesaran PGRI. Demikian pula dengan Ketua BKP Dompu Rosi, S.Pd dan 20 pengurus yang dilantik.


Lilis Suryani Kader Jaelani, menyampaikan, BKP PGRI Dompu agar menjadi mitra pemerintah bersama organisasi kewanitaan yang ada, membantu program-program pemerintah. ”Wanita PGRI harus garda terdepan karena orang orang terpilih dan terhandal memiliki keteladanan yang di gugu dan tiru  mengambil peran penting membangun daerah menuju Dompu Masyhur,” katanya dalam sambutannya. Menurutnya, di antara program yang bisa dilakukan yakni mendorong seluruh guru-guru wanita meningkatkan  kompetensi dan profesionalisme, hingga terciptanya pendidikan yang berkualitas dan handal ,  SDM yang unggul. Lilis Syuriani menegaskan ”Wanita-wanita PGRI harus tampil percaya diri, jangan kalah dengan guru-guru lelaki,” tegas wanita yang akrab disapa Umi Lili ini. Menurutnya, dalam proses  program yang bisa dilakukan yakni mendorong seluruh guru-guru wanita karier meningkatkan kompetensi dan SDM yang handal.

Umi Lili  memberikan apresiasi dan  kontribusi , peran serta yang intens terhadap  tenaga pendidik wanita di daerah ini. ”Inilah momentum yang tepat untuk sejarah baru di era kepemimpinan AKJ_ Syah  kebangkitan itu, sangat kompetitif  tegasnya.

     Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Dompu Muhammad Asyrul Riady,  S.Pd, dan Aekretaris PGRI Burhanudin M.Pd mengatakan, BKP merupakan salah satu anak lembaga PGRI, yang berkedudukannya sama  dengan beberapa lembaga lain, berdasarkan AD dan ART seperti, YPLP (Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan), PGRI memiliki  Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH), Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI) dan lainnya,” jelas Burhanudin M.Pd.


Menurutnya, pengurus BKP yang dilantik hari ini sesuai surat keputusan (SK) PGRI NTB, berdasarkan pemilihan oleh pengurus PGRI Dompu. ”Pengurusnya berjumlah 21 orang dari perwakilan guru di bawa naungan PC PGRI di delapan kecamatan,”yakni PC Pekat, PC Kempo, PC Kilo, Woja, Dompu, Hu,u dan Pajo, paparnya.

 Ketua PD PGRI Kabupaten Dompu,  Pria yang akrab disapa Ady ini, berharap, pengurus yang dilantik bekerja secara efektif dan efisien agar  mendukung program pemerintah. ”Ayo kita wujudkan kualitas pendidikan dan SDM guru wanita yang bermutu,” ajaknya.!


Selain itu, Ady akrabnya  berharap agar BKP memaksimalkan peran peningkatan kompetensi, motivasi dan kemauan belajar serta kecerdasan emosional dalam mendidik dan mengajar siswa.


”BKP Dompu bisa menjadi pilar di dunia organisasi wanita pengembangan interaksi dasar pendidikan di lembaga pendidikan juga menjadi ibu rumah tangga yang sejati. Wanita kareier ujung tombaknya ada pada guru kelas satu dan dua sekolah dasar,” namun menjadi primadona suami di rumah tangga ujar Ady.    (Zun)