"Dengan Tetap Mematuhi PROKES PEMDES Bongsopotro Bagikan BLT DD Thap 03"*

 


Madiun ,Radar merah putih com-- Bertempat di kantor Desa Bongsoptro  kecamatan Saradan Kabupaten Madiun  , Pemerintahan Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga lembaga yang ada , gelar kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai  kepada masyarakat dampak Covid  19 , Kamis  ( 17/04/2021) .


Sesuai Peraturan menteri keuangan PMK No.222 tahun 2020, Tentang pengelolaan dana desa tahun 2021 prioritas dana desa di gunakan untuk BLT DD yang besarnya di tetapkan sebesar Rp.300 untuk bulan pertama sampai bulan ke dua belas tahun 2021 per-keluarga penerima manfaat (KPM ) .


Syarat penerima BLT DD adalah keluarga miskin yang terdampak pandemi virus covid-19 dan tidak masuk dalam daftar penerima program bantuan pemerintah dimasa pandemi covid-19. 


Suwarno kepala desa Bongsopotro saat ditemui media radar merah putih com ,usai pembagian BLT tersebut  menyampaikan ,' hari ini tanggal 15 bulan 04 2021 pembagian Bantuan Langsung Tunai dari DD kita bagikan , selain penerima BLT DD masyrakat desa Bongsopotro juga menerima program pemerintah BPNT , PKH juga dari Kemensos , " kata Kades saat diruang kerjanya.


Lanjut Kades ," Dengan bantuan yang sumbernya berbeda beda ini sangat dirasakan masyarakat kami , dengan bantuan tersebut bisa mengkatrol perekonomian masyarakat yang hingga saat ini belum bisa stabil ,'"jelas Warno .



Untuk diketahui  , saat ini Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa (DD )tahap 03 dengan jumplah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 106 dari , untuk 

Penerima BPNT sebanyak  164 orang,Penerima PKH  sebanyak 90 orang juga Penerima dari kemensos sebanyak 145 orang .



Pemerintahan Desa Bongsopotro yang di Nahkodai Suwarno berharap dengan bantuan yang sudah dibagikan kepada warga masyarakat bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan keluarga.


Beliau juga menyampaikan kepada warga masyrakat desa Bongsopotro untuk selalu mendukung program-program pemerintah baik yang bersumber dari APBN maupun APBD. Di sela acra pembagian BLT tersebut,kades Suwarno juga menyampaikan warga desanya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh. Di tambahkan oleh Suwarno , semoga pandemi virus covid-19 segera berahkir dari tanah air kita .

 (yn)

Post a Comment

0 Comments