Jaga Kebersihan Masyarakat : Desa Lanci Terima Program MCK - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, April 12, 2021

Jaga Kebersihan Masyarakat : Desa Lanci Terima Program MCK

 



NTB.Dompu radarmerahputih.com- Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah guna mensejahterakan masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat, melihat dari segi kebutuhan tersebut, pemerintah gelontorkan satu program yaitu MCK warga yang mana penerapan realisasinya melalui Dinas PU .


Hal tersebut coba dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Dompu NTB , dengan pelaksanaan oleh Kepala Desa masing-masing dengan jumlah penerima program bantuan MCK sesuai usulan yang di acc.


Dari masing-masing desa memiliki perbedaan jumlah yang di acc yang notabennya hasil usulan dari pihak Desa ke pemerintah. 


Seperti halnya yang disampaikan oleh Kepala Desa  Kades lanci Jaya Sahril  menjelaskan tentang mck,"  bukan pertama kali namun  menindaklanjuti program 2020 lalu, sekarang tahun ini Desa lanci Jaya Alhamdulillah masih mendapat 5 titik mck, sementara 1 titik  diperuntukan 5 KK ,"  jelas  Sahril dihadapan awak media radar merah putih.com .


Lebih lanjut " Mengawali proses kegiatan mck, pemerintah desa lanci jaya, stacholdre dan petugas PU hari ini Senin, 12/4/21 membentuk tim ," ujar Sahril di ruang kerjanya.

   

Pengurus KSM, membuat MCK , agar  program kemitraan desa berjalan lancar sehingga masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya.

   

" Dengan adanya mck sangat membantu masyarakat kurang mampu yang tidak bisa membuat WC di masing masing rumahnya." Lanjut Sahril .

  

Terpisah , Salah satu warga ST  Asma mengucapkan ,"  apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kabupaten Dompu yang mana melalui Dinas yang membidangi , yaitu PU ( pekerjaan umum ) dan pemerintah Desa yang telah membantu masyarakat dalam rangka mengatasi dan meningkatkan derajat kesehatan sehingga masyarakat tidak membuat hajat sembarangan ," ucap Asma dengan wajah berseri seri .


Selain itu  ditempat yang sama dan waktu yang sama , Sahril kepala desa  lanci Jaya mengapresiasikan  kinerja Dinas perdagangan dan Perindustrian yang  saat itu sedang mengaudit petugas tengkulak pembelian jagung dan padi, kades mengapresiasikan petugas deprindag agar pertugas tidak nakal sehingga nantinya petani tidak di rugikan tutur kades.


Reporter :  Zun/iksa .