Ngabuburit Awak Media Bareng Mas Dito

 


Pemberian Cinderamata Kepala Dinas Kominfo Secara Simbolis kepada Awak Media , salah satunya diwakili Wartawati dari Radar Merah Putih Biro Kediri .


Kediri , radar merah putih com - Jumat yang ke tiga di bulan romadhon ini , ada yang beda dari edisi-edisi ngabuburit bareng mas Dito ( Bupati Kediri dan mbak Dewi (Wakil Bupati Kediri) sebelumnya. Karena selain tanya jawab kepada perwakilan masyarakat kabupaten kediri yang hadir di Pendopo Panjalu Jayati sore hari ini 30 april 2021, edisi kali ini mas Dito dan mbak Dewi bercengkerama dan tanya jawab langsung kepada awak media kediri raya. Hal ini disambut hangat dan rasa bersemangat oleh semua awak media kediri raya.


Dalam kesempatan ini mas dito memberikan kesempatan pertanyaan pertanyaan kepada awak media, diantaranya yang  pertama Kasduri (pakde panggah) dari berita online madani menyampaikan keluhan tentang jalan pagu menang yang rusak dan membahayakan pengguna jalan, termasuk dia sendiri mengalaminya dan adanya penyampaian BLT dari suatu Desa, yang dimana penerima BLT sebelum menerima BLT harus menyertakan juga bukti pelunasan PBB. Hal tersebut ditanggapi mas bub, "akan segera direspon oleh dinas terkait dan desa desa mana yang memberlakukan aturan tersebut akan segera kita cek".


Mas Bub menyampaikan kepada awak media agar menyampaikan keluh kesah yang dialami ketika melaksanakan pekerjaan jurnalis. Dengan semangatnya para jurnalis yang hadir satu persatu menyampaikan keluhannya. 


Kali ini Hari dari media online bacaini menanyakan tentang sistem informasi maupun akses untuk wartawan bagaimana agar dimudahkan mendapat informasi kegiatan dan program program mas dito, mas dito menjawab " nanti akan langsung kita komunikasikan dengan dinas kominfo agar lebih diperkuat lagi akses informasi kepada teman teman media. Disusul pertanyaan berikutnya dari Romi media online beritasatu yang mengharapkan kegiatan kegiatan mas dito yang menarik dan menjadi konsumsi nasional seperti pembangunan bandara di kediri agar bisa dishare kepada teman" media sehingga bisa langsung diterima oleh awak media. Berikutnya pertanyaan dari Efendy Muhtar yang mengeluhkan sulit nya mendapat informasi dari kepala dinas terkait saat dimintai konfirmasi, Mas Bup dito segera berkomunikasi dengan mas krisna selaku kepala dinas kominfo, dan dalam rakor akan langsung disampaikan kepada semua kepala dinas terkait, agar lebih proaktif jika ada wartawan melaksanakan tugas jurnalistiknya.


Diakhir tanya jawab juga dibagikan t-shirt menarik dari mas Dito bagi wartawan yg bisa menjawab pertanyaan mas Dito langsung mendapat t-shirt tersebut. Selanjutnya pemberian cinderamata yang diwakili oleh tiga wartawan Kediri, pertama Hartanto, kedua Puguh Santoso , ketiga Tri Wulandari, yang kemudian dilanjutkan buka bersama Mas Bup dengan awak media.

Reporter ; guh / wln.

Post a Comment

0 Comments