Pemdes Bongsoptro Bagikan BLT , Katrol Perekonomian Masyarakat - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, April 18, 2021

Pemdes Bongsoptro Bagikan BLT , Katrol Perekonomian Masyarakat

 


Madiun , radar merah putih com - Bertempat di kantor Desa Bongsoptro  kecamatan Saradan Kabupaten Madiun  , Pemerintahan Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga lembaga yang ada , gelar kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai  (BLT) yang sumber dananya dari Dana Desa ( DD) tahap ke 3 ditahun 2021 , kepada masyarakat dampak Covid  19 , Kamus ( 16 /04/2021).



Dalam kegiatan tersebut bertujuan mempertahankan perekonomian masyarakat Desa Bongsoptro , mengingat  masa Pandemi Covid 19 ini , terdapat penurunan terhadap perekonomian masyarakat , sehingga kesejahteraan keluarga tidak tercukupi.



Suwarno kepala desa Bongsopotro saat ditemui media radar merah putih com ,usai pembagian BLT DD tahap ke 3  tahun 2021 tersebut  menyampaikan ,' hari ini pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang sumber dananya dari Dana Desa (DD )  kita bagikan , namun demikian  warga Desa Bongsopotro ini selain penerima BLT DD  juga BPNT , PKH juga dari Kemensos , " kata Kades saat diruang kerjanya.


Lanjut Kades ," Dengan bantuan yang sumbernya berbeda beda ini sangat dirasakan masyarakat kami , dengan bantuan tersebut bisa mengkatrol perekonomian masyarakat yang hingga saat ini belum bisa stabil ,'"jelas Warno .


Untuk diketahui  , saat ini  Kamis (16/04/2021)   Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa (DD )tahap 03.dengan Jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 106 dari BLT DD. 

Dengan waktu yang berbeda untuk Penerima BPNT sebanyak  164 Orang ,Penerima PKH  sebanyak 90 orang juga Penerima dari kemensos sebanyak 145 orang .


Pemerintahan Desa Bongsopotro Yang di komando  Suwarno berharap dengan bantuan yang sudah dibagikan kepada warga masyarakat Bongsopotro bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan keluarga .


Reporter : Juned 

Editor.      : Bimo