Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Cakades Ta,a, THN 2021 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, April 15, 2021

Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Cakades Ta,a, THN 2021

 


Dompu, radar merah putih com - Setelah melewati proses penjaringan bakal calon ,  pendaftaran hingga penetapan bakal calon kepala desa terlewati , saatnya pengambilan nomor urut untuk para calon kepala desa .


Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ta,a Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, melakukan pengundian dan penetapan nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades), Kamis (15/4/2021).


Tahapan pengundian dan penetapan nomor urut calon dalam Pilkades serentak tahun 2021 mendatang .


Ketua Panitia Pilkades  Desa Ta,a dalam proses  pelaksnaan disaksikan Babinsa, Briptu Syaful, dan  Babinkamtibmas Bripka Ibrahim, ketua BPD, LPM, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat desa setempat, serta calon pendukung masing masing calon memadati Kantor Desa Ta,a, Kamis 15/4/21.


Ketua Panitia Pilkades Desa Ta,a Heryansyah S,Pd menyebutkan bahwa berdasarkan hasil pengundian yang telah ditetapkan panitia, calon Kades,  ditetapkan menjadi calon nomor urut 1, Syaiful, calon kades  nomor urut 2,  Bapak Sanusi saat ini mantan, yang masih dalam keadaan cuti ,  cakades  nomor urut 3  Burhan , cakades nomor urut 4.Mujahidin alias " Milu " dan ke 5 Purwanto S,Pd.

       

Pesta Demokrasi tahun 2021 banyak peserta , Yang ikut ingin memiliki perubahan yang signifikan , Purwanto S,Pd, saat di konfirmasi wartawan menurutnya bagai mana Ta,a kedepan banyak perubahan , jauh dari Mony politik, masyarakat bisa memilih calon _ calon pemimpin masa depan yang memberikan warna baru Desa Ta,a ujar Purwanto.

 

Selanjutnya ketua panitia mengatakan “lima " calon Kades inilah yang akan bertarung merebut hati rakyat hingga pada hari pemungutan suara dan penghitungan suara 17 Juni 2021 mendatang,” ucapnya.

 Usai penetapan nomor urut sejumlah lima pakar calon kades , ketua panitia mengharapkan pada masyarakat agar bisa memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan, dan hindari  dari Mony politik. Hery menurut pengalaman memiliki komitmen yang kuat terhadap masyarakat pemilih, Hery bekerja  independensi yang kuat terhadap pelaksnaan tugas secara profesional, jaga netralitas dalam melaksanakan tugas jujurnya.


Pada kesempatan itu, dirinya meminta agar para calon Kepala Desa untuk dapat menghindari praktek politik uang, mengutamakan persatuan dan kesatuan selama pelaksanaan Pilkades, serta menjaga situasi kondusif sebelum dan sesudah tahapan Pilkades serentak tahun 2021.


“Kami berharap agar calon Kades siap menang dan siap kalah. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan , serta menghindari praktik politik uang, kedepankan dapat memiliki politik ide dan gagasan yang santun , dalam meraih hati nurani rakyat untuk membangun desa Ta,a  yang lebih maju,” cetusnya.


Dikatakannya, guna terciptanya Pilkades Ta,a yang jujur, adil  transparan dan berkeadilan, panitia bersedia menerima konsultasi dan koordinasi semua pihak yang berkepentingan dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.


“Panitia bersama lima  calon Kades sepakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan kedamaian selama proses pelaksanaan Pilkades berlangsung, hadir dalam penetapan Cakades Arif seksi pemdes Camat Kempo. 

  

  Pada hari yang sama Cakades doromelo melakukan undian dan penetapan yakni Junaidin , Supardin dan Arahim.

 Syuriadin ketua panitia melaksanakan tugas sesuai fungsi dan perdes . Syuriadin melakukan ferifikasi bahan calon kades tidak ada masalahnya berdasarkan dokumen yang jelas , hingga ke 3 calon Cakades bisa menjadikan alur aspirasi masyarakat. 

 

  Syuriadin  berharap agar masyarakat nanti bisa memilih pemimpin masa depan doromelo yang mengutamakan kepentingan rakyat dan meningkatkan pendapatan asli Desa.


Reporter    :.  Zun/iksan