-->

Author Details

" Pj Kades Blabakan Realisasikan Paving menuju Makam "

Wednesday, April 28, 2021, April 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T20:31:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Madiun Radar merah putih .com--Di samping harus menyisakan 30% dari pagu DD yg di terima untuk BLT DD masih harus terpotong lagi 8% dari dana desa yanq diterima oleh masing-masing desa untuk kegiatan penangan pandemi covid-19 ,sehingga banyak kegiatan fisik yang tercancel.


Tidak terkecuali pemdes Blabakan Kecamatan Mejayan kapubaten Madiun ,meski penanggulangan Covid-19 merupakan prioritas utama .

Namun hal itu tidak menghentikan program pembangunan infrakstruktur yang sudah  tertunda di tahun 2020.


Saat di temuai dikantornya Pj kades Lilis Surjani mengatakan , akan untuk mewujudkan cita-cita Almarhum Kades Agus Prasetya merealisasikan paving jalan menuju makam .

Maka saya bersama lembaga BPD Mengadakan Musdesus untuk menentukan prioritas fisik mana yang akan di realisasikan .

Hasil musdesus , kami sepakat mendahulukan program pembangunan pavingisasi jalan menuju makam tersebut .


Mengingat bulan ini menjelang hari raya idul fitri , khususnya masyarakat jawa yang berbasis agama islam di bawah naungan Nahdhatul Ulama (NU ) punya tradisi ziaroh kubur menjelang hari raya idul fitri .

Selain menambah kemampuan dan ketrampilan warganya yang ikut padat karya tunai , kegiatan pembangunan pavingisasi lingkungan RT 01 /RW 01 dengan volume 145 M x 3 M mengunakan anggaran dana desa tahun 2021 sebesar Rp.48.845.500 di dusun Blabakan tersebut ,juga membantu menambah penghasilan warga di lingkungan jalan menuju makam ,yang terlibat langsung dalam pengerjaan pavingisasi.



Ditambahkan oleh Lilis Surjani bahwa ,saya selaku pejabat kades sementra hanya menjalankan program dari Almarhum bapak agus , yang tentunya sesuai dengan usulan warga lewat musrenbangdes dan semua tokoh masyarakat desa Blabakan. 

Pelaksanaan pekerjaan pavingisasi tersebut adalah hasil kerja keras tim pelaksana kegiatan (TPK) desa.


Pj kades Lilis Surjani sangat mengapresiasikan kinerja  perangkat desa Blabakan dan BPD yang telah mengelar segala kegiatan  pembagunan yang di danai DD maupun ADD secara transparansi ke publik dan masyarakat desa Blabakan khususnya .


Di akhir  wawancara awak media radar mp yang menyentil sedikit tentang kepemimpinan Almarhum mbah Agus Prasetya , beliau menjawab ,.biarlah orang menilainya mas, tanpa saya berkata bisa di lihat hasilnya hasilnya pembangunan desa Blabakan saat ini  " pungkas Pj kades Lilis Surjani .

Reporter :  (yn)

Komentar

Tampilkan

Terkini