Polres Dompu : Apel sinergitas Pemda Dompu dan TNI/Polri*_ - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, April 28, 2021

Polres Dompu : Apel sinergitas Pemda Dompu dan TNI/Polri*_

 


Dompu radar merah putih com ,- Pemda Dompu melakukan apel kebangsaan dalam rangka sinergitas TNI/Polri, guna menjaga situasi dan kondisi Dompu dalam bulan suci Ramadhan.

   Inspektur upacara Bupati Dompu A.Kader Jaelani, Kapolres Dompu AKBP Syarief Hidayat SH,Sik , Dandim 1614- Dompu , juga selaku 

Inspektur Upacara dalam  apel Sinergitas TNI / Polri, pada hari Rabu 28/4/21. 

      Situasi dan kondisi Kota Dompu – masih dalam  keadaan Pandemi covid-19, membuat dinamika kehidupan masyarakat Dompu menjadi berbeda dari sebelumnya. Namun dibalik itu, dengan  keterbatasan , maka dari itu semua kita mendorong  semangat TNI/Polri selaku garda terdepan tidak akan pernah memudar dalam menjaga keamanan  negeri ini khususnya di wilayah Kabupaten Dompu.


“TNI/Polri selalu siap dan siaga digerakkan untuk menjaga Harkamtibmas yang damai”. Hal ini disampaikan Bupati Dompu, Kader Jaelani saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) diacara Apel bersama  Sinergitas TNI/Polri dan  Pemerintah Kabupaten Dompu.



Selanjutnya Bupati Dompu  mengungkapkan, “Saat ini kita sedang menghadapi bulan suci ramadhan. Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat juang yang  berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), gangguan keamanan, kelancaran dalam berlalu lintas (kamseltibcar) dan pelanggaran protokoler kesehatan covid-19, jelasnya.”


Melihat kondisi ini, Bupati menyampaikan harapannya agar seluruh anggota TNI, Polri dan seluruh Instansi dapat bekerjasama demi menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Dompu yang kita cinta ini.


“Semoga pengabdian dan  tugas yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi  nilai  ibadah dihadapan Allah SWT, ucap Bupat Dompu AKader Jaelani .



Apel sinergisitas berlangsung, Rabu (28/04/2021) dari pukul 08.00 – 08.50 Wita di Lapangan Beringin Dompu, dihadiri Ketua DPRD, Andi Bachtiar AMD ,Par , Kapolres Dompu AKBP Syarief Hidayat SH,Sik, Dandim 1614 / Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S,Kom, Kejari Dompu, para pejabat TNI, Polri Pimpinan Instansi, Tokoh Agama, dan para ASN di Pemda Dompu.

     Bertindak Inspektur Upacara Apel Sinergitas TNI / Polri, momentum di era baru ,  Ini sebuah Amanat Bupati AKJ yang di sampaikan :

Dompu membuat dinamika kehidupan menjadi berbeda dari sebelumnya. Namun dibawa kepemimpinan Akj - Syah mudah mudahan Pemerintahan Kabupaten Dompu menjadi Toibatun warabun gafur . 

Sumber. : Hms

Reporter : Zun