SDN 15 Menjadi Sekolah Percntohan di Kecamatan Woja Dompu. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, April 24, 2021

SDN 15 Menjadi Sekolah Percntohan di Kecamatan Woja Dompu.

 


NTB-Dompu  Radar merah putih,com - Melirik sebuah catatan sejarah Sekolah Dasar  di Kecamatan Woja  Kabupaten Dompu NTB, sangat Identik dalam ruang sejarah, karena  nama " Woja "  perhelatan keluhan Raja yang berasal dari Pupau Sumatera,  dalam proses perjalanan yang relatif jauh , mulai dari Sumatera hingga berbelok ke teluk Cempi,  keluar di sebuah daratan istrahat sejenak, ahirnya para raja dulu keluhkan " Aduh wojaro sambana " Sekilas kutipan sejarah yang sangat kental, rakyat Dompu bagian selatan pertama - tama adalah warga Woja sampai hari ini. 


 



Lembaga Pendidikan  Sekolah Dasa Negeri  15  Woja pertama kali di bangun sejak tahun 1965, oleh tokoh dulu antara lain " Ama Ola " dan serumpun keluarga , setelah tahun 2003, SDN Woja di berikan Nomor klatun baru sehingga di beri nama SDN No 15 Woja hingga sekarang.


  Adapun pemimpin SDN 15 ini kata M.Nur mantan kepala sekolah  yang purna tugas, 1/8/1965, pertama  M.Tasrif, kedua M.Nasir, ketiga M.Said, keempat, Abdullah, kelima, Lutfi, keenam H.Ilayas Azis, ketujuh  Salim, kedelapan M.Amin S,Pd_ hingga sekarang.



   M.Amin S.Pd, memiliki kompetensi berawal dari tawakal memasuki daerah Riwo, sejak tahun 2008 mulai menempuh karier hingga menjadi contoh untuk sekolah imbas, beliau memiliki karier, dan kopetensi, dalam mencapai kesejahteraan telah di berikan kesempatan mengikuti UKG, cakep, sertifikasi dan penguatan Kepala sekolah.


   M.Amin S.Pd, mampu dinilai  memimpin sekolah ini, bekerjasama dengan dewan guru dan warga masyarakat tuturnya.


   Amin memiliki potensi sekolah yang layak di contohi SD imbasnya, memiliki guru yang kompeten sejumlah 14 orang dan 1 orang penjaga , dan sejumlah siswa 129 orang . 


Reporter ; Zun/iksa 


Editor    : Bimo .