SMK N 1 Gerih Tawarkan 2 Program Keahlian , Hantarkan Siswa Berwirausaha & Mandiri . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, April 20, 2021

SMK N 1 Gerih Tawarkan 2 Program Keahlian , Hantarkan Siswa Berwirausaha & Mandiri .

 





Ngawi , radar merah putih.,com - Lembaga Pendidikan yang berbasis komputer merupakan lembaga yang menghantarkan siswanya untuk lebih mengenal dan mendalami tentang IT.


Eko Setiyono s.pd .MM kepala SMK N 1 Gerih saat ini sedang melaksanakan kegiatan Rekrut untuk bakal calon PPDB tahun ajaran 2021- 2022 .


Karena siswa di Sekolah Menengah Pertama ( SMP N/s) belum melaksanakan ujian dan belum adanya keputusan kelulusan yang mana sebagai salah satu syarat untuk mendaftar PPDB tahun  ajaran 2021-2022  dan menjadi siswa di SMKN 1 Gerih  secara sah .


Saat ditanya keberadaan dan keadaan SMK N 1 Gerih ini , Eko Setiyono menjelaskan bahwa ," Jumlah siswa th ajaran 2020-2021 sebanyak  440 siswa , dan terbagi menjadi 16  rombel ," jelas Eko kepada media ini.


Untuk sarana yang tersedia di Sekolah ini  antara lain , ruang Lab komputer ada 2 , juga Ruang 

Bengkel  Kendaraan Ringan serta sarana yang tersedia dan sudah bisa diopersikan  ( balan sing , sporring) .


Selain itu juga di SMKN. 1 Gerih tersedia beberapa kegiatan Extra Kulikuler sebagai  sarana anak anak untuk  mengembangkan  bakatnya , antara lain  Kesenian karawitan ( Mudo iromo ) yang sering tampil dalam kegiatan di Pemkab Ngawi. , 

Paskibraka , Pencak Silat , Pramuka , dan Olahraga( bola Voly, Basket , sepak bola dll) .




Meski SMKN 1 Gerih ini ada di pinggiran kota , namun animo masyarakat masih ada dan kepedulian masyarakat untuk ikut andil membuat pendidikan di Sekolah ini makin baik dan maju.


Akutansi dan TKR ( teknik kendaraan ringan ) program jurusan keahlian yang ada .



Masih menurut Eko bahwa dengan adanya Pendaftaran siswa secara Online , menjadikan penerimaan siswa disini ada kemerosotan .


Meski demikian Eko tetap optimis membesarkan sekolah ini ,karena dirasa SMKN 1 Gerih adalah sekolah muda yang ada di Kabupaten Ngawi ini .


Dengan adanya dua Program keahlian yang ada di SMK N 1 Gerih , semoga lebih bisa menjadikan animo masyarakat sekitar untuk lebih percaya menitipkan putra putrinya untuk mengasah Ilmu di SMK N 1 Gerih ini .


Reporter : Siwi P

Editor.     : Bimo