Bupati Dompu Dorong ekonomi kreatif dan Pariwisata - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, May 22, 2021

Bupati Dompu Dorong ekonomi kreatif dan Pariwisata

 


Dompu, radarmerahputih.com-Bupati Dompu Kader Jaelani mendorong ekonomi kreatif demi meningkatkan kesejahteraan masayarakat Dompu, dan pariwisata, karena di mana , dalam memajukan Daerah " Ngghi rawi Pahu " memiliki komitmen yang sama .

     Bupati Dompu Kader  Jaelani 18/5 lalu telah bertemu dengan Kementerian pariwisata , ini disampaikan oleh Kabag Forkonpimda Muhammad Iksan ST, MM, kepada wartawan di ruang kerjanya, bahwa Bupati Dompu telah melakukan negosiasi dengan kementerian pariwisata di Jakarta, mudah mudahan ada angin segar untuk masyarakat Dompu untuk memajukan Dunia pariwisata.

     Salah satu obyekwisata lokal yang hamparan sungai dan potensi alam terbuka , fasilitas kolam  renang yang cukup  bagus,  Mada oi kampasi meci salah salah satu andalan obayek wisata lokal memajukan " PAD" Dompu di masa akan datang.

    Proses  memasuki obyek wisata lokal Mada oi kampasi meci, ketempat itu tersebut setiap pengunjung diwajibkan bayar tiket masuk  RP 5000/Orang , tujuan pokdarwis  dan petugas membayar  pajak itu menurut pengakuan penjaga, uang tersebut untuk digunakan buat biaya servis kolam, baruga, pipa air dan biaya untuk memperbaiki jalan jalan yang telah rusak karena wisata tersebut belum ada perhatian Pemerintah  " Saya berharap pada pemerintah Daerah agar mau memperhatikan lokasi wisata ini kami sekarang masih berkerja secara sukarela "  Ujar penjaga yang tidak ingin namanya ditulis, oleh sejumlah awak media yang berkunjung 21/5.


Pengunjung kolam renang .

        Selain itu juga ketua Mio Kabupaten Dompu Sarwon Al-Kan,  dan pimred media Suara Dompu, mengingat obyek  wisata "kampasi meci " sudah dikenal di NTB, dan banyak sekali dikunjungi wisatawan lokal .

    Oleh karena itu diharapkan pada  pemerintah terkait  segera memperbaiki akses jalan menuju kelokasi wisata tersebut. Mengingat pentingnya  akses jalan menuju ketempat wisata itu sangat menghawatirkan pengguna jalan terutama pengguna sepeda motor  hampir jungkir balik kemaren 21/5" pimpinan media Lakey  News dan pimred Suara Dompu harapkan pada  pemerintah Dompu mau memperbaiki akses jalan yang menuju kawasan wisata Kampasi meci " Ujarnya.



     Permintaan yang sama juga disampaikan Arifudin, dan H.Irwan  Pengunjung wisata Kampasi meci dia berharap pada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu agar seratus meter dari kawasan mata air tidak lagi dimanfaatkan untuk menanam jagung kalau bisa ditanami kembali dengan tanaman tahunan atau pepohonan yang bebuah , seperti jeruk, sersek, mangga dan lain lain yang bisa bernilai ekonomis , agar tidak terjadinya longsor  saat musim hujan mendatang. 

     Sebab kalau disekeliling mata air tempat wisata itu digundulin otomatis akan terjadi longsor dan menutupi badan jalan " saya harap keseriusan  pemerintah perbaiki jalan akses masuk obyek wisata . 

(Zun)