-->

Author Details

Bupati Dompu Lantik Pengurus PAUD Periode 2021-2026:

Monday, May 10, 2021, May 10, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T21:01:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



NTB, Dompu radar merah putih, com -  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD ) merupakan tiang daripada dunia pendidikan yang harus diberikan dan ditanam kepada anak anak , dengan mengenyam dunia pendidikan sejak  usia dini maka akan tertanam jiwa dan terbentuk karakter bagi anak anak .


Dengan Penddikan  diusia dini ini sangat dibutuhkan anak anak kita untuk memupuk jiwa dan karakter anak anak .


Hari ini Bupati Dompu  melantik dan mengambil sumpahnya pengurus PAUD mulai dari Bunda PAUD , Pokja PAUD ,  Forum PAUD , Dekranasda, Forikan, dan LKKS Kabupaten Dompu periode  2021/2026 .Senin ( 10 /05/2021).

 


 

Kegiatan tersebut momentum sejarah baru dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Ibu dan anak pada umumnya.

kegiatan yang sakral ini disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Yakni Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md, Par ,  Dandim 1614 Dompu, Kapolres Dompu AKBP Syarief Hidayat SH, SIk, Kejari Dompu ketua PN Negeri Dompu.

     

Pada kesempatan ini Lili Suryani saat ini terpilih sebagai Bunda PAUD mengucapkan  ," selamat kepada  para pengurus yang telah di Lantik dikukuhkan dan diambil sumpahnya , dengan adanya Organisasi yang  terbentuk ini telah di akui Pemerintah , dengan maksut dan tujuan guna meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan UMKM, selain itu meningkatkan SDM yang handal." Kata Lili kepada media ini . 



Melalui Organisasi ini  Lili Suyani berharap agar setiap Pokja bisa mengatasi Stunting , karena Stunting masalah besar yang di hadapi oleh Pemerintah melalaui Dunia Kesehatan.


Pada kesempatan  yang sama bupati Dompu menyampaikan bahwa ," Saat ini ada tiga desa di Kecamatan Manggelewa sasaran Stunting yang harus kita atasi bersama , Stuntinng di Desa Sukadamai sekitar 38 persen, sejumlah 139 anak ,  Desa Tanju sasaran anak usia dini 195 anak , Stunting 60 orang, sementara di Desa  Kawangko jumlah anak 186 Stunting sekitar 48 orang sesuai data dari Puskesmas  Kecamatan Manggelewa. " Jelasnya .

    

Dalam hal ini Bupati Dompu  mengucapkan ," selamat atas dilantiknya pengurus baru agar bisa bekerja sesuai tupoksinya Mading masing , dan bupati mengharapkan agar setiap OPD, memberikan dukungan operasional sehingga dapat meningkatkan dan mendorong kegiatan dalam rangka memajukan Dompu yang mashur.

 


  

Usai pelantikan dan pengukuhan Bupati Dompu mengharapkan agar setiap OPD memberikan apresiasi demi kemajuan organisi. 


Dinas Perikanan dan kelautan  saat di tanya wartawan agar organisasi melalui Pokja bisa mengatasi Stunting, Kadis Perikanan dan kelautan  IR.Wahidin M.Si, menyikapi tentang  Stunting, akibat kurang gizi, maka melalui program perikanan dan kelautan menghimbau warga agar bisa membuat kolam ikan di sekitar pekerangan rumah sehingga kita bisa pelihara ikan darat ; antara lain Leleh, Manila, blut dan mujair tutup Wahidin M.Si. 

Reporter. ; ( Zun ) .

Editor.      : Bimo .

Komentar

Tampilkan

Terkini