Diduga Konsleting Arus Listrik , Rumah Ruslin Hangus Terbakar

 




NTB Dompu, radarmerahputih.com- Diduga Konsleting arus Listrik , terjadi  kebakaran rumah milik Ruslin ( 30th) warga dusun Meci Angi, Desa Soriutu Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu , Minggu ( 30/05/2021).

Menurut salah satu warga sekitar ,  Kejadian berawal saat  kondisi rumah milik Ruslin dalam kondisi kosong , karena saat itu Ruslin bersama ke dua anaknya sedang berada kampung sebelah , dan sebelum terjadi kebakaran , ada pemadaman listrik dari PLN , setelah Listrik menyala tak lama kemudian terjadi kebakaran tanpa sebab( diduga adanya Konsleting arus listrik ) . 



Saat itu kebakaran terjadi di lihat oleh anak - anak yang sedang bermain bola di Lapangan ( barat rumah tersebut ) , kemudian anak anak  tersebut berteriak memberitahukan kepada warga setempat karena pada saat itu lingkungan tersebut dalam keadaan sepi, kemudian warga sekitar keluar dari rumah dan melihat api sudah membesar dan membakar rumah tersebut karena pada saat itu kondisi angin kencang, kemudian warga setempat berusaha memadamkan api tersebut dengan menggunakan air dan alat sederhana lainnya dan untuk saat ini api sudah bisa di padamkan.

 1. Penyebab dari kebakaran I unit Rumah Panggung tersebut di Perkirakan karena Konsleting arus listrik, karena sebelum kejadian arus listrik ( PLN ) dalam keadaan padam, setelah listrik Menyala, beberapa saat kemudian lebakaran terjadi.

 2. Dalam Kebakaran tersebut tidak ada Korban Jiwa dan Pemilik Rumah hanya mengalami kerugian Materil berupa seisi rumah dan kerugian untuk sementara di taksir sebesar Rp. 50. 000. 000., ( Lima Puluh Juta Rupiah ). untuk sementara situasi masih aman dan kondusif.


Reporter : Zun 

Post a Comment

0 Comments