-->

Author Details

Dompu : Team Gabungan lakukan Tes Swab Antigen Terhadap Masyarakat Guna Cegah dan Putus Mata Rantai Covid 19

Thursday, May 27, 2021, May 27, 2021 WIB Last Updated 2021-05-27T16:12:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


NTB. Dompu , radarmerahputih.com - Upaya  peningkatan testing dan tracing adalah sebahagian dari   proses penyelidikan epidemiologi untuk  pelacakan kontak demi memutuskan  mata rantai penularan Covid-19


Kegiatan Tes Swab Antigen Terhadap Masyarakat oleh Tim Gabungan Koramil 1614-01 Dompu Kota, Polsek Dompu dan Tim medis Puskesmas Dompu Kota. Pada hari Kamis, tanggal 27 Mei 2021,.



Sekitar pukul 09.00 Wita, bertempat di jalan Lingkar Utara, Jln. SYEH MUHAMAD depan Mapolsek Dompu Keluraha Bali Kecamatan Dompu, Kabupaten  Dompu NTB,  merujuk  terlaksananya  kegiatan Swab, antigen untuk warga Masyarakat pengguna jalan dan transportasi yang dilakukan secara acak oleh tim gabungan Polsek Dompu Koramil 1614-01 Dompu Kota yang di pimpin Kapten Inf. M.Yamin  dan Tim medis Puskesmas Dompu Kota terhadap pengguna jalan yg tidak menggunakan masker, melanggar UU tentang protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut melibatkan , PLT Camat Dompu Drs. HAIDIR dan anggota Koramil 1614-01 Dompu Kota. KapolsekDompu *IPDA I KADEK SUADAYA ATMAJA S.Sos* Beserta Anggotanya. 

Selain itu turut hadir  kepala Puskesmas  Dompu    Kota Ibu DELLA PUSPITA, SKM Beserta tenaga kesehatan( Nakes).

 Adapun Masyarakat yang telah dilakukan tes Swab Antigen beserta hasil tes di halaman Mapolsek Dompu kota, belum ada tanda  Positif covid .



Selain melakukan Sweb anti gen, petugas juga memberikan masker dan ajakan tetap patuh protokol kesehatan dengan 3 M.  Kegiatan telah bwrahir jam  11.30 wita, situasi dan kondisi aman terkendali.

Bahwa Kegiatan Tes Swab Antigen dilakukan dalam rangka peningkatan upaya testing dan tracing sebagai bagian proses penyelidikan epidemiologi dan pelacakan kontak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19

Melakukan Koordinasi dengan instansi terkait, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Hukum Polsek Dompu.


Sumber : humas 

Reporter : Zun 


Komentar

Tampilkan

Terkini