*DPD " Mio " Dompu terima penghargaan dari Sakaka Dompu Award 2021*_ - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, May 9, 2021

*DPD " Mio " Dompu terima penghargaan dari Sakaka Dompu Award 2021*_

 


NTB,Dompu Radarmerah putih,com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Median Independen Online(Mio), Dompu menerima penghargaan dari Sakaka Dompu Award 2021, yang di serahkan oleh Ketua BPC - HIPMI, Dompu Bapak Firmansyah kepaada sekretaris organisasi media independen online ( Mio)Arifudin SH, akrab di panggil Arif pratama mewakili ketua DPD, Bapak Sarwon Alkhan diahir acara Ramadhan Expo 2021, Sabtu malam Minggu, 8/5/21. 

   Sakaka Dompu Award dianugrahkan BPC HIPMI dan makkadana kepada DPD Mio Dompu, organisasi HIPMI makkadana Dompu menganugrahkan pada semua pihak , yang telah menilai dedikasi DPD Mio Dompu juga menerima "Sakaka Dompu Award".

   Badan pengurus Cabang (BPC)Himpunan pengusaha muda Indonesia(HIPMI) Kabupaten Dompu NTB, yang diketuai oleh Firmansyah dan Majelis Sakaka Dana ( Makkadana) Dompu yang yang diketuai oleh Muhammad Iradat , S,Gz juga memberikan penghargaan kepada " Sakaka Dompu Award "juga kepada sejumlah  pihak.

   Dari sejumlah pihak dan puluhan personil, komunitas organisasi , telah berdedikasi tinggi pada bidangnya masing - masing di Daerah yang bermotto " Nggahi rawi Pahu " .

Demikian ungkapan ketua  DPD Mio Kabupaten Dompu Sarwon Alkhan.

    Pimpinan organisasi media independen online( Mio)Sarwon Alkhan baru sebulan di kukuhkan menjadi ketua di Lantik di Lombok plaza Mataram 8/4/21 lalu, oleh ketua umum Mio Pusat Bapak Ays Prayogie, bersamaan di Lantiknya DPW dan 7 DPD Kabupaten Kota se-NTB.

   Selain Mio Dompu ada sejumlah 10 personil organisasi yang telah berdedikasi  antara lain : 

1 Bidang pendidikan : We save Dompu_ Abu Dzar dan Kusuma Atmaja S,Pd(person).

2. Bidang lingkungan hidup , Farid Fadil (LSM)gerylia dan Zainal Arifin SE, ( Humpa).

3.Bidang Sejarah budaya dan pariwisata.: Salaja Dompu, sanggar nggahi rawi Pahu dan Goong 2020.

4. Bidang sosial kemanusiaan legalitas NTB, EF Dompu, Fitua Dompu, dan sabua Ra,a ndai Mbojo.

5. Bidang olahraga : KONI Fatahillah, 354 Dompu, dan Abdul Yaris di ST.

6. Biidang media /jurnalistik , DPD Mio dan PWI _   Dompu

7. Ekonomi kreatif, Ramli S,Pd

8.Bidang Agama,: Alieh Nurdiansyah S,Pdi

9. Bidang Entertainment, (Vero Tambora).

10.Bidang Ekonomi kreatif: Triutami, jaya dan Ramli.



     Menyikapi kriteria penilaian secara obyektif , mereka yang mendapat Penghargaan " Sakaka  Dompu Award, " telah memberikan kontribusi, dan dedikasi yang tinggi diberbagai bidangnya masing- masing ungkap ketua HIPMI Dompu Firmansyah kepada wartawan di Expo 21 . Pria yang akrab  di panggil Marombo, menjelaskan penganugrahan " Sakaka Dompu Ward "adalah sebuah bentuk apresiasi yang relatif tinggi BPC HIPMI Dompu bersama Makadana Dompu.

    Kegiatan teman teman komunitas maupun individual dalam berbagai bidang , seperti bidang pendidikan, sejarah dan budaya, , pariwisata , olah raga , media / jurnalistik , lingkungan hidup dan kehutanan,  ekonomi kreatif dan lainya ujar Marombo.

    Dia berharap kegiatan hal ini memicu kawula muda untuk berkreasi, inovasi, dan dedikasi demi kemajauan Dana  Nggahi rawi Pahu tercinta .

  Untuk menyelesaikan persoalan Daerah , tidak bisa mengandalkan pemerintah tanpa dukungan semua pihak dan masyarakat khususnya pemuda harus ikut andil membangun Daerah . 

Reporter :  Zun