-->

Author Details

Lakukan Pembinaan Kepada Calon Kepala Desa , Bupti Harapkan Dalam Pilkades Jujur dan Adil

Wednesday, May 5, 2021, May 05, 2021 WIB Last Updated 2021-05-05T13:55:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



NTB Dompu , radar merah putih.com._Bupati Dompu Akader Jaelani bersilaturahmi dengan Perangkat Desa dan calon kepala Desa, ketua panitia Pilkades sekecamatan Kempo, di aula Kantor Camat Kempo, Rabu 6/5/21.

    Bupati Dompu A . Kader Jaelani selain bersilaturahmi, melakukan pembinaan PLT Kades, perangkat Desa , panitia Pilkades lebih khusus calon Kepala Desa ( Cakades) agar proses Pilkades yang jujur dan adil (jurdil).

  Maka kegiatan Pilkades serahkan pada masyarakat dilarang melakukan janji janji politik, sehingga Kades terpilih semaunya untuk mengangkat dan memberhentikan perangkat Desa.

     Bupati menegaskan agar tidak ada lagi penganngkatan dan pemberhentian perangkat Desa,mari kita tegakan aturan dan jalan di atas koridor sesuai UU, ajaknya. Mudah mudahan kaades terpilih menjadi pemimpin yang membangun desa tanpa pandang bulu 6 tahun kedepan.

    Bupati dalam paparan harapkan ciptakan Kempo yang aman , apa saja bentuk permintaan untuk kemajuan Kempo akan terpenuhi ujarnya.

   Ketua DPRD Andi Bachtiar A.Md,Par menejelaskan tentang UU , perda no 1 thn 2015, dan perbup no 1 thn 20015 , jangan terjemahkan yang lain,  di atas kemauan sendiri, DPRD telah menetapkan perda dan perbup menjadi pedoman Pilkades sehingga Pilkades di Kabupaten Dompu menjadi Pilkades terbaik di NTB.

    Lanjut Andi Bachtiar A.Md Par, limit waktu sebentar lagi akan proses Pilkades , Andi harapkan pada Cakades luruskan niat untuk menjadi pemimpin , bagi yang terpilih , sementara  yang belum terpilih anggap belum Rezki ujar Andi Bachtiar di aula camat Kempo, 6/5/21.

   Menyinggung Cakades  Andi Bachtiar menegaskan agar Cakades, tidak ada janji politik membuka lahan baru untuk jadi perangkat Desa dan lain lain, karena berimbas juga pada harga jagung melonjak tinggi sampai 5500, jauh dari target yang di janjikan hanya 4000/kg saat kampanye politik .

   Selain berbicara masalah Cakades , ketua DPRD Andi Bachtiar membina kinerja Kades yang memegang dana desa , banyak informasi oleh Andi bahwa kebanyakan dana Bumdes , bermasalah , dana Bumdes banyak di pinjam PKK, perangkat Desa , ada yang beli oto untuk Bumdes apa programnya yang membutuhkan roda empat sindir ketua DPRD Dompu.

   Maka kedepan agar kades uang Desa yang di gelontorkan sebagian untuk Bumdes, dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, bila tidak dapat di tindak tegas sesuai aturan yang berlaku katanya di depan kepala inspektorat H.Mubibudin M.SI, dan kepala BpMpd  Haerudin SH.

   Ketua komisi 1 DPRD Ir.Muttakun menambahkan agar kades menjalankan tugas sesuai koridor yang ada,  dan UU agar kedepan tidak neka Neko, dalam menjalankan tugas sebagai pemerintahan di Desa. Selain itu Muttakun harapkan pada Kades dan perangkatnya agar semua warga miskin dapat terkafer , jangan ada mengutamakan keluarga sendiri , dan anak saudaranya sendiri tutur Muttakun, melalui sosialisasi dan pembinaan ini Kecamatan Kempo lah jadi contoh " harap "  Ir.Muttakun .

    Usai pembinaan perangkat Desa dan Cakades di aula Camat Kempo, Bupati Dompu sholat Zuhur bersama di Masjid AlHilal Dusun Madya Desa Kempo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu NTB. Setelah sholat Zuhur bupati bersilaturahmi dengan para jamaah sholat Zuhur selama sepekan,  terkait dengan Agama, program Porang, jagung , sapi dan ikan , bupati akan memberikan contoh penanaman Porang, saat ini masih memilih tempat yang cocok untuk menanam perdana sebagai contoh ,  ujarnya.

   Andi Bachtiar , menjelaskan tentang jalanya roda pemerintahan kedepan Insa allah akan baik, karena ekskutif dan legislatif sama sama jalan bebernya.

    Antara lain Bung Andi tokoh politik dari Nasdem membeberkan Bupati sudah berjuang untuk masyarakat yang musibah bencana banjir di Hi,u akan membangun rumah layak Huni, sementara di Kempo, akan lakukan normalisasi sungai beber Andi 

! Zun

Komentar

Tampilkan

Terkini