POlres Kediri Kota : Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 Polres Kediri Kota

 


Kediri kota , radar merah putih.com ,- Meskipun acara yang di gelar di halaman Polres Kediri Kota bertepatan bulan puasa dan dalam suasana hujan, tidak mematahkan semangat dan tekad semua anggota Polres Kediri Kota.


Jajaran Polres Kediri Kota, gabungan personil TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, dan Banser mengikuti "Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021" hari Rabu (05/05/21).


Kegiatan gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 dipimpin langsung Kapolres Kota Kediri  AKBP Eko Prasetyo, S.H,S.IK,M.H., turut hadir Dandim 0809 Letkol Infanteri Rully Eko Suryawan, dan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, S.E.



Kapolres Kediri Kota secara simbolis memasang pita kepada perwakilan anggota sebagai pertanda dimulainya kegiatan operasi yang menitik beratkan kepada penegakan kesadaran tertib berlalu lintas para pengguna jalan dan penanggulangan penyebaran virus Covid -19.


Dalam amanat Kapolda Jatim yang dibacakan oleh Pimpinan Apel menegaskan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas  terutama menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 di tengah pandemi covid-19, maka Polda Jatim beserta jajarannya melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif disertai penegakan hukum secara selektif dan prioritas.


"Sasaran dari operasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021,” ucap Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo.



AKBP Eko Prasetyo juga menuturkan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, terutama dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan  penyebaran covid-19 dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk menekan angka korban kecelakaan khususnya di wilayah hukum Polres Kediri Kota.



Sementara Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, S.E menyampaikan perlu diantisipasi keramaian – keramaian di malam hari yang menurut pantauan masih ada. "Saya memohon dengan hormat kepada seluruh masyarakat untuk tidak nongkrong,” imbuhnya.


Masih kata Abu Bakar, "Di kota Kediri pada lebaran tahun lalu ada peningkatan pasien covid -19, jadi perlu ada kesadaran masyarakat," tuturnya.


Dalam kegiatan ini tidak lupa mengedepankan Prokes 5M. (wulan)

Post a Comment

0 Comments